Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting DNS di Router ZTE F609 Indihome

Setting DNS Router ZTE F609

Setting DNS di Router ZTE F609 untuk pengguna Indihome, pada kesempatan ini saya akan memberikan Cara Setting DNS di Router ZTE F609 bagi anda yang ingin mengatur DNS. Sebelumnya saya akan memberikan informasi bahwa sebenarnya kita dapat mengatur DNS resolver di Sistem Operasi yang kita gunakan, seperti menggunakan DNS di Linux atau Windows. DNS sendiri berfungsi untuk menerjemahkan alamat IP dari sebuah komputer server menjadi domain, seperti sudah saya jelaskan tentang Pengertian dan Cara Kerja DNS (Domain Name System)

Sebelumnya kita sudah membahas tentang Cara Login Modem IndiHome ZTE F609 / F660 Terbaru dan Password ZTE F609 Indihome Terbaru berhubung dengan artikel ini, bagi anda yang sudah bisa login dan ingin mengubahnya cukup simak artikel ini agar tidak terlewatkan langkah demi langkahnya.

Namun jika anda dapat mengakses secara langsung Router dari ZTE F609 kita bisa lebih mudah mengubahnya, sehingga semua pengguna jaringan yang terhubung ke Router tersebut dapat merasakan DNS yang telat diubah seperti pengalaman internet yang lancar dan stabil. Pada tutorial kali ini saya menggunakan DNS dari Cloudflare yaitu 1.1.1.1, jika anda menggunakan DNS resolver lain anda bisa mengubahnya sendiri.

Cara Setting DNS di Router ZTE F609 Indihome:

  1. Pertama Login Modem ke Router ZTE F609 Biasanya IP Address defaultnya adalah 192.168.1.1 login di browser.
  2. Masukan user dan password
  3. Setelah itu masuk kebagian menu Network > LAN > DHCP Server. 
  4. Anda perlu mengedit bagian DNS Server1 IP Address dan DNS Server2 IP Address

    DNS Router ZTE F609 Indihome Setting
  5. Masukan DNS anda di Server1 dan Server2, setelah itu jangan lupa save. 
  6. Restart Modem
Itulah cara mudah setting DNS atau konfigurasi DNS router ZTE F609 Indihome, semoga bermanfaat.

3 komentar untuk "Cara Setting DNS di Router ZTE F609 Indihome"