Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft dan Google Kerjasama Perbaiki Mode Gelap di Chrome Pada Windows 10

News Update Dark Mode Google Chrome on Windows 10

Sejauh ini banyak pengguna yang selalu menggunakan mode gelap disetiap aplikasi yang mereka gunakan, demi kenyamanan saat melihat Google Chrome mode kelap menjadi pilihan warna yang banyak dipakai dibanding mode biasa. Chrome juga dengan baik mengikuti mode gelap yang ada pada Windows 10, tetapi saat ini Google tengah mengupayakan pembaruan pada Browser Chrome. Agar mode gelap pada chrome bisa hadir disetiap sudut tampilan antarmuka-nya. Fitur yang akan menerapkan metode ini diberinama FromControlsDarkMode, yang memungkinkan halaman web secara khusus menjadikan scrollbar yang digunakan oleh pengguna. 

Tidak hanya Google yang terus memperbaharui browser mereka, Microsoft juga turun membantu pihak google atau berupaya meningkatkan mode gelap (dark mode) di browser Chrome. Seperti yang dikatakan oleh Google dalam pengumuman resminya bahwa mereka sedang memperbarui WebUI dengan dukungan lengap untuk dark mode. Saat ini fitur tersebut sudah dapat anda aktifkan bagi versi CAnary dan pengguna mengujinya dengan menambahkan beberapa baris perintah seperti:

  • -Enable-features = WebUIDarkMode,CSSColorSchemeUARendering
  • -force-dark-mode

Itulah beberapa update untuk Tech News hari ini, pembaruan ini akan dirilis dengan Chrome 88 pada tahun depan. Bagi anda yang sering menggunakan dark mode disetiap aplikasi, siap-siap untuk dinyamankan dengan pembaharuan Chrome.

Baca Juga: Cara Install Google Chrome di Ubuntu & Linux Mint

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Microsoft dan Google Kerjasama Perbaiki Mode Gelap di Chrome Pada Windows 10"