Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Google Chrome di Ubuntu & Linux Mint

Cara Install Google Chrome di Linux

Google Chrome adalah browser yang stabil untuk digunakan, banyak pengguna Linux yang sudah menjalankan browser ini. Tetapi secara default Ubuntu dan Linux Mint belum terinstall Google Chrome, melainkan kita harus menginstallnya secara manual.

Karna yang tersedia saat anda baru menginstall Ubuntu dan Linux Mint adalah Firefox, bagi mereka yang sudah terbiasa dengan Google Chrome pasti ingin menginstall browser ini. Anda membaca artikel yang tepat, karena pada artikel ini saya akan memberikan tutorial cara instalasi Google Chrome di Ubuntu dan Linux Mint.

Caranya sebetulnya sangat mudah, kita hanya memerlukan installer Chrome yang memiliki format .deb lalu menginstalnya melalui Terminal, oke langsung saja ke topik cara instalasinya. Tetapi pada kesempatan ini kita akan menginstall Chrome menggunakan perintah wget agar lebih mudah.

Cara Install Google Chrome di Ubuntu & Linux Mint:

1. Buka terminal dengan menekan Ctrl + Alt + T pada Keyboard, atau mencari di menu aplikasi Ubuntu atau Linux Mint anda dengan keyword "Terminal"

2. Setelah itu jalankan perintah ini, untuk mendapatkan wget Google Chrome Terbaru:

wget https://dl.google.com/linux/direct/google-chrome-stable_current_amd64.deb

3. Berikutnya kita harus menginstall Chrome dengan menjalankan perintah suda dan perintah instalasi, berikut perintahnya:

sudo apt install ./google-chrome-stable_current_amd64.deb

4. Jika diminta password, masukan password user Ubuntu atau Linux Mint anda.

5. Sekarang anda dapat menjalankan Chrome, dengan melihatnya dimenu aplikasi.

Penutup

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Cara Install Google Chrome di Ubuntu & Linux Mint "