Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar dan Membuat Blog Dengan HP di Blogger

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang populer saat ini, anda bisa mengirim tulisan dan membagikannya di internet. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh blogger.com yaitu mudahnya seorang blogger untuk mendesain blognya karna tampilannya mudah dimengerti. Kali ini saya akan memberikan cara membuat blog di hp, anda bisa menggunakan smartphone apapun seperti iPhone atau Android.

cara membuat blog di hp


Anda bisa membuat banyak blog dalam satu akun blogger, seperti blog pribadi atau blog bertema lain. Karna tidak dipungkiri bahwa ngeblog dapat menghasilkan uang jika pengunjung dan situs anda sudah bisa daftar adsense. Anda bisa memilih macam-macam tema seperti Teknologi, Kesehatan, Makanan, atau blog Tutorial. Semakin maju internet semakin maju juga orang yang mengerti tentang Teknologi, hampir setiap hari orang memegang gadget untuk sekedar mencari informasi dan pengetahuan. 

Ngeblog dapat memberikan manfaat bagi kita, karna dengan membuat blog anda bisa membagikan ilmu yang bermanfaat bagi banyak orang di internet. Layanan blog tidak hanya blogger.com anda juga bisa menggunakan wordpress.com untuk mendaftar blog, tapi kali ini saya hanya memberikan tutorial tentang cara membuat blog dengan hp di blogger saja. Menggunakan blogger atau blogspot url dari blog yang anda buat akan mendapatkan alamat bloganda.blogspot.com jika anda ingin mengubahnya dengan domain sendiri, anda harus membeli domain. Pilih nama domain untuk blog anda yang tepat, karna akan berpengaruh dalam jangka waktu yang panjang.

Keahlian untuk membuat blog harus dimiliki oleh penulisnya, carilah tema yang paling anda mengerti. Untuk menghindari penulisan artikel copas, buat artikel yang orisinil agar blog anda populer dan tidak disangka plagiat oleh Google.

Bagi anda yang masih kebingungan ingin membuat blog tetapi tidak punya komputer, jangan khawatir! ngeblog tidak hanya dikomputer saja. Anda bisa ngeblog melalui hp apapun yang bisa membuka browser dan internet.

Oke setelah berbicara panjang kita langsung ketopik utama, berikut ini langkah-langkah membuat blog.

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Lewat HP

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Browser di hp anda, bisa Google Chrome, Firefox, dll. Setelah itu di Google ketikan keyword Blogger. Buka situs blogger.com biasanya ada paling atas.

Cara Membuat Blog dengan hp untuk pemula di blogger mudah terbaru 2020

Berikutnya pilih "Create Your Blog" atau "Sign" pastikan anda sudah mempunyai akun Google atau akun Gmail, karna jika anda ingin menggunakan blogger akses akun yang harus digunakan adalah akun Google. Jika belum punya silahkan lakukan pendaftaran terlebih dahulu, jika sudah langsung saja masukan Email dan Password akun Google anda.

Cara Membuat Blog dengan hp untuk pemula di blogger mudah terbaru 2020 | sigin

Setelah login sekarang anda sudah masuk ke tahap membuat blog, tekan "Buat blog baru" dan akan terbuka halaman membuat blog baru. 

cara membuat blog lewat hp

Selanjutnya masukan "Judul Blog Anda" dan juga alamat blog anda. Buatlah judul dan alamat agar sama, jika alamat sudah dipakai orang lain silahkan cari lagi yang belum dipakai. Jika sudah diisi pilih "Buat Blog!" dan selamat anda sudah berhasil membuat blog.

cara mudah membuat blog di blogger lewat hp
Setelah blog berhasil dibuat sekarang anda bisa membuat artikel sesuai tema blog. Untuk melihat blog anda silahkan klik Lihat Blog atau bisa menuliskan alamat blog anda di browser.

blog berhasil dibuat

Untuk membuat artikel silahkan tekan "Entri Baru" lalu masukan judul artikel dan isi dari artikel anda. Saat artikel sudah selesai dibuat pilih Publikasikan.

cara membuat postingan artikel baru blog di hp

Penutup

Itulah cara membuat blog di hp untuk pemula, terimakasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika anda ingin artikel anda langsung terindex oleh Google silahkan Daftar dan Verifikasi Situs ke Search Console untuk submit setiap artikel baru.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar dan Membuat Blog Dengan HP di Blogger"