5 Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima

AdSense

Cara mudah agar blog cepat diterima saat daftar google adsense, tips membantu agar situs anda tidak ditolak saat mengirim perimintaan menjadi publisher google adsense. Berhasilnya sebuah situs atau blog berbeda beda tergantung tujuan pemiliknya, ada yang mementingan penghasilan tanpa memikirkan konten artikel yang dibuat. Pada artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman saya dalam membuat blog lalu mendaftarkannya ke adsense sampai mendapatkan email masuk tentang di approve akun google adsense saya.

Sebelum anda mendaftarkan blog anda ke adsense perhatikan beberapa hal penting ini, seperti umur anda harus diatas 18 tahun dan sudah memiliki ktp, karna akan berpengaruh saat PIN dari Google AdSense Dikirim ke alamat anda agar terverifikasi. Lalu anda tidak boleh memiliki lebih dari satu akun adsense. Berikut ini adalah 5 cara agar Google AdSense cepat diterima Google.

1. Memilih Template Blog Yang Disukai Google

Template Blog Yang Disukai Google

Hal yang penting pertama adalah memilih template atau tema tampilan blog anda, template yang bagus adalah template yang memiliki kecepatan proses loading menuculnya halaman yang cepat. Dapat diakses disemua prangkat seperti gadget, tablet, pc. Tidak memiliki banyak error seperti broken link, biasanya para blogger membeli template premium agar hasilnya maksimal. Tetapi banyak juga template gratisan yang memiliki kualitas yang cukup keren seperti sudah tersedia fitur Responsive, Mobile Friendy, PageSpeed Cepat serta SEO Friendly. 

Fitur diatas adalah fitur template yang baik untuk blog anda, dan menjamin blog anda nyaman diakses oleh pengunjung karna tidak kebingungan dalam membuka setiap halaman dan navigasi yang tersedia.

2. Buat Artikel Orisinil

Cara membuat artikel yang disukai google

Buatlah konten blog yang original bukan hasil copy paste, blog yang cepat diterima adsense memiliki artikel-artikel yang original mulai dari gambar di setiap postingan sampai artikel yang diketik sendiri bukan hasil copas. Buat artikel original tidaklah sulit, pilih tema yang paling anda kuasai lalu buat sebanyak banyaknya artikel yang bermanfaat dirasa sudah cukup sampai 30 artikel anda bisa mendaftarkannya ke adsense. Itu adalah pengalaman saya membuat artikel tanpa copas dan rewrite artikel orang lain, dan gambar buatan sendiri. All hasil blog langsung diterima, email masuk cepat tanpa menunggu 24 jam.

3. Gunakan Domain TLD 

Jika anda menggunakan domain gratisan seperti blogspot saat ini akan memakan waktu cukup lama sampai muncul tampilan daftar adsense di bagian dasbord blogger, agar cepat diterima oleh adsense kebanyakan blogger yang sudah mengerti tentang manfaatnya menggunakan domain tld sudah pasti akan membeli domain tld. Contoh domain tld adalah seperti www.mangladatech.com , net, id, dll. Setelah membeli dan memasangnya di blog anda, blog anda sudah siap didaftarkan melalaui situs resmi adsense jika blog benar-benar memadai dalam artikel dan juga template serta navigasi.

4. Ikuti Persyaratan kelayakan AdSense

Selanjutnya adalah mengikuti persyaratan kelayakan sebelum mendaftar google adsense anda bisa membacanya di Persyaratan kelayakan AdSense, seperti jangan membuat artikel tentang porno atau yang mengundang kebencian. Buatlah artikel yang bermanfaat, seperti sudah saya bahas sebelumnya di Cara SEO 2019 tentang artikel. Jangan sampai blog anda masuk katagori blog yang tidak bermanfaat, sering saya temui blog-blog baru yang membagikan software bajakan dan mengeluh karna tidak diterimanya akun adsense. Padahal memang blog tersebut tidak layak untuk didaftarkan.

5. Buat Halaman Penting (Privacy Policy, Contact) Serta Navigasi

Terakhir buat lah halaman privacy policy dan contact agar blog anda lebih lengkap. Atur navigasi menu blog anda agar jelas, supaya pengunjung mudah menemukan artikel yang dicari dari blog anda. Cara membuat privacy policy bisa anda buat secara online.

Itulah bebercapa cara yang sering saya gunakan dan pasti berhasil jika anda mengikuti point-point diatas. Sisanya terus berusaha membuat konten dan jangan peduli bila adsense ditolak pertama kali karna adsense akan menerima blog yang terus berkembang, bahkan ada beberapa blog sudah ditolak namun tetap membuat perbaikan agar blognya diterima dan akhirnya blog atau situsnya diterima.

Terimakasih telah membaca artikel ini semoga membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel