Tips Memilih Nama Domain Untuk Blog Anda

tips memilih nama domain

Memilih nama doamin untuk blog harus diperhatikan, karna kita akan memilih nama domain dalam jangka panjang. Tidak mungkin suatu situs mengubah-ubah terus nama domainnya, jika ada yang seperti itu maka pengunjung blog akan kebingungan blog yang pernah iya singgahi untuk mendapatkan informasi. Anda akan menggunakan nama domain yang sudah anda pilih dalam waktu yang lama jadi perhatikan point-point dibawah ini, yang bisa membantu anda dalam mencari nama domain dan memilihnya.

1. Pilih Nama Domain Yang Mudah Diingat


Jika anda memiliki blog, pilihlah nama domain yang mudah diingat oleh pengunjung. Seperti judul blog anda, buatlah judul yang mudah diingat dan sesuai dengan tema. Kedua hal ini perlu diperhatikan karna saya pernah menemukan beberapa blog menggunakan judul dan nama domain yang berbeda.

Tentunya nama domain yang mudah diingat dan diucapkan akan mudah untuk pengunjung blog kembali lagi ke blog anda.

2. Jangan Beli Domain Bekas

Jangan beli nama domain yang sudah pernah digunakan, kecuali untuk blog-blog backlink. Karna kita tidak pernah tahu domain tersebut pernah digunakan untuk situs apa dan sudah pernah melakukan spam atau belum.

Jika anda membeli nama domain yang masih baru, belum pernah dipakai sebelumnya oleh orang lain. Kita bisa tahu seberapa baik tingkat domain tersebut dalam SEO, demi menghindari bekas blog spam dll.

3. Buatlah Nama Domain yang Singkat (Jangan Terlalu Panjang)


Nama domain yang terlalu panjang harus diperhatikan, sebagai contoh blog anda tentang "menjual tanaman di depok" buatlah nama domain "tanamandepok.com" jangan "jualtanamandidaerahdepokdansekitarnya.com" buat singkat saja yang penting mudah diingat.

4. Hindari Nama Domain yang Buruk (Kata Kasar)


Jangan pernah memilih nama domain yang mengandung kata-kata kasar, apalagi nama domain yang bisa menyudutkan pihak tertentu. Domain yang baik adalah nama domain yang menggunakan bahasa yang baik juga, sesuai tema blog adalah pilihan paling terbaik untuk memilih nama domain.

5.Gunakan Ektensi TLD 

Pilih domain extensi yang benar, secara umum .com paling mudah diingat namun ada beberapa situs sekolah sering menggunakan domain jenis sch.id atau di wilayah indonesia co.id dan id. Pilih domain .com jika memang situs anda adalah situs umum, yang pengunjungnya dari kalangan mana saja, bisa juga .id dan domain indonesia lainya.

Itulah sedikit tips memilih nama domain. Semoga berguna untuk teman-teman yang sedang mencari nama domain untuk blog-nya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Nama Domain Untuk Blog Anda "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel