Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan PIN Dari Google AdSense Dikirim Ke Rumah?

AdSense

Bagi setiap publisher google adsense yang baru menerima email approve diterimanya suatu situs atau blog dan bertanya tanya kapan PIN dari google adsense dikirim. Jawabannya google adsense akan mengirim pin kerumah anda jika saldo yang anda miliki sudah mencapai Rp 130.000 dalam dolar yaitu 10$, tidak cukup lama bagi pemilik situs yang sudah memiliki pengunjung yang banyak apalagi situs yang memiliki konten berkualitas.

Sebelum PIN adsense dikirim anda harus memberikan data pribadi seperti alamat yang benar dan nomer telepon yang aktif, karna adsense akan dikirim kerumah anda dalam bentuk surat. Jika alamat yang dimasukan saat pendaftaran adsense tidak jelas dan tidak benar pin tidak akan sampai kerumah anda. Anda bisa mengubah alamat dibagian pengaturan akun adsense, lalu masuk ke menu pembayaran lalu profile pembayaran dan ke nama dan alamat. Masukan alamat seperti nama jalan serta nomer rumah agar PIN adsense tidak nyasar dan mudah sampai.

Baca Juga: Cara Mengatasi Penghasilan Anda Berisiko pada Akun AdSense

Bagaimana Bentuk Surat PIN Dari AdsSense?

contoh bentuk pin google adsense

Proses dikirimnya pin google adsense jika lancar memakan waktu 2 sampai 4 minggu dalam satu kali pengiriman saja. Anda akan dikirim surat yang berisikan PIN dari google adsense yaitu 6 digit angka unik dikemas dalam amplop berwarna putih, jika PIN sudah sampai anda bisa langsung membukanya dan memasukan PIN adsense tersebut ke dasbord akun adsense dengan mengetikan 6 digit angka unik lalu submit (kirimkan) jika benar akan berhasil dan anda siap menerima gaji dari situs anda.

Akun adsense yang sudah terverifikasi pin artinya sudah terverifikasi alamat, selanjutnya anda tinggal mengatur metode pembayaran lalu mencairkan uang tersebut jika saldo sudah cukup. 

Jika Pengiriman PIN AdSense Tidak Sampai

Saat anda sudah menerima pemberitahuan bahwa PIN adsense anda sudah dikirim, yaitu dalam jangka waktu 2 sampai 4 minggu dan ternyata PIN adsense tersebut tidak sampai anda perlu melakukan pengecekan atau mengunjungi kantor pos terdekat di wilayah anda. 

Tetapi jangan khawatir jika anda sudah memasukan alamat dan nama sesuai seperti di KTP atau SIM identitas tersebut bisa digunakan untuk memberifikasi PIN melalui KTP dengan cara melakukan SCAN KTP atau SIM anda, dengan menggunakan fitur verifikasi PIN.

4 komentar untuk "Kapan PIN Dari Google AdSense Dikirim Ke Rumah? "

  1. Jadi pin itu dikirimkan otomatis oleh google saat saldo mencapai $10 ya? Artinya publisher hanya menunggu kedatangan surat dari POS saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih tepatnya langsung dikirim sudah mencapai $10 jadi pastikan agan memasukan alamat yang jelas di akun Adsense, agar kantor pos tidak keliru dalam pengiriman pin kealamat yang tertera.

      Hapus
  2. Ketika surat dikirim apakah kita akan mendapatkan email pemberitahuan bahwa surat AdSense sudah d kirim??

    BalasHapus
  3. Berarti otomatis dikirim ya kalau sudah sesuai minimal ??

    BalasHapus