Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Penghasilan Anda Berisiko pada Akun AdSense

memperbaiki masalah ads.txt di AdSense

Beberapa blogger mendapatkan pesan status notifikasi/pemberitahuan tentang Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda. Tepatnya berada pada bagian atas saldo akun adsense, hal ini terjadi karena beberapa situs tidak memiliki file ads.txt yang menyebabkan muncul notifikasi seperti ini. Tetapi ada juga yang mengalami masalah yang sama padahal sudah menyalin kode ads.txt di akun mereka. Tenang saja tidak perlu khawatir hal ini biasa terjadi bagi akun adsense yang baru diterima, dan juga pemilik akun lama.

Tentunya hal ini akan menyebabkan penghasilan anda berisiko, sebenarnya untuk mengatasinya cukup mudah dan sudah dijelaskan pada halamannya seperti gambar dibawah ini.

mengatasi penghasilan google adsense berisiko

Cara mengatasi dan mencegah masalah seperti paga gambar diatas kita harus memperbaikinya dengan cara mengaktifkan pengaturan ads.txt pada blog yang kita punya. Jika masalah ini terjadi pada situs anda, dan terus muncul peringatan di akun AdSense sebaiknya segera salin isi kode dari ads.txt akun adsense agar memperbaiki masalah tersebut.

Cara Mengatasi Penghasilan Anda Berisiko pada Akun AdSense

1. Langkah pertama untuk memperbaiki masalah ads.txt di AdSense adalah buka situs kalian

2. Setelah itu masuk ke menu Setelan > Prefernsi penelusuran > dibagian Monetisasi silahkan aktifkan ads.txt kustom

mengaktifkan ads.txt di blogger

3. Download file ads.txt dengan cara membuka akun adsense, dibagian peringatan atas tentang penghasilan berisiko klik Perbaiki Sekarang lalu download file ads.txt nya.

download ads.txt adsense
4. Buka file ads.txt yang tadi sudah terdownload lalu copy paste isi dari ads.txt ke ads.txt kustom blog dan klik Simpan perubahan.

mengaktifkan-konten-ads.txt-kustom-google-adsense


Akhir Kata

Jika anda sudah mengaktifkan ads.txt di dalam akun blogger kalian, maka anda harus menunggu beberapa hari bahkan beberapa minggu. Perubahan ads.txt membutuhkan waktu yang cukup lama, jika anda menggunakan jaringan iklan lain, jangan lupa untuk menambahkan jaringan tersebut ke file ads.txt. Tidak perlu khawatir jika anda sudah mengaktifkan ads.txt penghasilan adsense akan aman, walaupun notifikasinya masih muncul saat setelah diperbaiki.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Penghasilan Anda Berisiko pada Akun AdSense"