Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara SEO 2019: Teknik Langsung Masuk Halaman 1 Google Untuk Situs Anda

SEO

Cara mendapatkan posisi situs di halaman satu mesin pencarian Google dengan cara search engine optimization bisa dipelajari oleh pemula pada artikel kali ini. SEO dibagi menjadi dua bagian yaitu On-Page SEO aturan-aturan atau cara seo yang harus diperhatikan didalam situs, dan Off-Page SEO adalah cara seo yang berada diluar situs seperti backlink dari situs yang menuju ke blog atau situs anda, dan masih banyak lagi.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan cara seo yang sering saya gunakan untuk mendapatka  posisi terbaik di mesin pencarian Google. Perlu anda perhatikan dan kuasai langkah dibawah ini agar situs anda tetap aman dan mendapatkan pengunjung yang banyak dan stabil, cara ini adalah cara sehat bukan teknik spaming dll. 

Buat Artikel Berkualitas

Langkah pertama buatlah artikel yang berkualitas, menjamin pembaca blog atau situs anda agar mendapatkan informasi yang mereka cari. Artikel yang berkualitas adalah artikel yang lengkap dan informasinya benar, biasanya artikel yang berada diposisi pertama adalah artikel yang paling akurat bagi pembaca. Karna search engine tidak akan salah dalam memilih artikel yang berada diposisi pertama. Perhatikan heading  1 2 3, dan setiap kata yang akan diketik. Kebanyaman blogger pemula tidak memperhtikan artikel yang dibuat bahkan sering ditemukan artikel hasil 'Copy Paste' artikel yang seperti itu tidak akan baik dimata Search Engine. Artikel yang memiliki jumlah kata yang banyak tidak menjamin blog akan mendapatkan posisi satu di google jika setiap katanya tidak memberikan informasi yang dicari pembaca, dan tulisan / ketikannya sulit dipahami. 

Riset Keyword (Kata Kunci) Judul Artikel

Sekarang anda dapat mudah menemukan alat riset keyword atau riset kata kunci secara online dan gratis di internet. Tentunya judul artikel yang akan ditulis sangat penting karna seseorang akan mengklik situs yang memiliki judul yang jelas sebelum membaca artikelnya, terdapat banyak cara riset keyword untuk artikel di Youtube. Alat riset keyword gratis yang paling populer saat ini adalah Google Keyword Planner, KeywordTool.Io, UberSuggest, KWFinder, dll. Selain alat itu anda bisa menggunakan cara "Google Suggest" yang cukup bagus.


Daftarkan Situs Ke (Search Console)

Mendaftarkan situs ke search console memiliki fungsi agar setiap artikel yang dibuat dapat diindex seacara cepat oleh google, anda bisa mensubmit artikel yang baru dibuat dengan memasukan alamat link artikel ke search console lalu menepatkan kode html kepemilikan situs serta sitemap. 


Kesimpulan

Itulah cara dasar yang saya bagikan kepada pembaca blog ini, bahwa memiliki blog harus memiliki artikel yang bagus dalam artian memberikan informasi yang benar. 

Posting Komentar untuk "Cara SEO 2019: Teknik Langsung Masuk Halaman 1 Google Untuk Situs Anda"