Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Verifikasi PIN Google AdSense Dengan Mudah

cara verifikasi pin akun google adsense

Kedatangan PIN (Personal Identification Number) dari google adsense ke rumah atau alamat anda artinya akun adsense perlu diverifikasi sesuai dengan alamat yang tertera saat pendaftaran adsense. Perlu waktu satu bulan lebih pin saya datang karna terhenti dikantor pos, sempat khawatir namun saya masih ada solusi lain yaitu dengan melakukan verifikasi lewat ktp. Tetapi tidak lama PIN adsense datang dan saya langsung submit dan melakukan verifikasi. Hal seperti ini sering terjadi bukan hanya saya saja, pasti teman-teman mengalami hal yang serupa. AdSense memiliki kebijakan pengguna akan hanya dapat mengirim / meminta PIN sebanyak 3 kali, jika setelah 3 kali masih gagal akun anda akan dinonaktifkan (banned).

Seperti sudah saya jelaskan diartikel sebelumnya yaitu tentang Kapan PIN AdSense Datang Kerumah bahwa jika penghasilan sudah mencapai 10$ maka akun perlu diverifikasi, tentunya verifikasi seperti ini dilakukan secara manual. Jika anda tidak melakukan verifikasi maka saldo yang ada diakun tersebut tidak bisa dicarikan. Itulah beberapa penting PIN AdSense.

Cara Verifikasi Alamat dengan PIN Adsense

Jika PIN sudah sampai sebaiknya anda langsung cepat-cepat verifikasi, buka amplop yang berisikan kode unik yang ada didalam surat PIN. Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Login ke akun Google AdSense anda 
  2. Ada beberapa langkah untuk verifikasi adsense, tetapi lebih mudahnya dengan menekan garis merah untuk mengaktifkan akun yang berada dibagian atas. Atau pergi ke bagian Account Settings dan cari bagian verifikasi alamat.
  3. Silahkan masukan PIN pada form yang tersedia, lihat baik-baik kode unik PIN jangan sampai salah. Setelah diketik kedalam form tekan kirim.
  4. Jika berhasil anda akan dihadapkan pada halaman informasi akun, akun anda sudah berhasil diverifikasi.


Itulah cara verifikasi PIN AdSense, jangan lupa tingkatkan kualitas blog agar pengunjung nyaman dan semakin banyak. Penghasilan adsense akan terus bertambah jika blog anda rame, mari sama-sama membuat konten yang bermanfaat. Terimakasih telah membaca artikel ini.

2 komentar untuk "Cara Verifikasi PIN Google AdSense Dengan Mudah"

  1. Apakah penghasilan aku sudah 1o dolar...aku saja tidak tahu cara melihat nya.aku ini baru belajar..... rasanya... sudah putus asa banget.aku juga malu sama teman .. teman karena ngak bisa buktiin sama mereka

    BalasHapus
  2. Aku lagi nunggu pin gogel ads aku datang...

    BalasHapus