Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Font Untuk Xiaomi Terbaik


Mengganti font di HP menjadi keren tentu bisa dilakukan pada semua jenis HP, termasuk untuk HP Xiaomi. Hampir semua versi Xiaomi bisa melakukan penggantian font. Selain menggunakan aplikasi bawaan, tentunya ada beberapa aplikasi yang digunakan untuk mengganti font. Maka dari itu, berikut adalah 5 aplikasi font untuk Xiaomi terbaik yang kami rangkum dari laman venostech.com.

1. iFont

Bagi yang suka mengganti font di Android tentu sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Dikembangkan oleh diyun, aplikasi ini bisa digunakan di segala jenis HP Xiaomi baik itu yang belum di root maupun yang sudah. Adanya dukungan untuk semua jenis HP, aplikasi ini juga dapat mengatur seberapa besar maupun kecil font di HP.
Dukungan bahasa pada aplikasi ini juga bermacam-macam, mulai dari bahasa Korea, Cina, Jepang, Myanmar, India, dan lain-lain. Banyak jenis huruf yang tersedia di dalam aplikasi ini dan bisa diganti dengan mudah. Kelebihan menarik dari aplikasi ini adalah fitur backup otomatis untuk jenis huruf bawaan HP Xiaomi.

2. Custom Font Installer For MIUI

Aplikasi ini sangat cocok untuk semua jenis MIUI, mulai dari versi 7 hingga versi terbaru. Custom Font Installer For MIUI adalah aplikasi font untuk xiaomi yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Font yang berformat .mtz dan .ttf bisa dipasang dengan aplikasi ini secara mudah. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa digunakan tanpa koneksi internet.
Sudah diunduh oleh jutaan pengguna, aplikasi yang dikembangkan oleh Khun Htetz Naing ini berukuran sangat kecil, yaitu sekitar 7 MB. Terlepas dari ulasan bintang 3 yang ada di laman Google Play Store, sejatinya aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk MIUI 9 ke bawah. Aplikasi ini juga bisa menjadi alternatif untuk yang tidak bisa mengganti font dari aplikasi Tema.

3. HiFont

Aplikasi mengganti font nampaknya tidak banyak beredar di Google Play Store, namun HiFont bisa menjadi pilihan jika aplikasi di atas tidak bisa digunakan. HyFont Studio selaku pengembang aplikasi ini memberikan ratusan lebih jenis huruf, mulai font yang cantik hingga font aesthetic juga tersedia di dalam aplikasi HiFont. Sebelum dipasang, font bisa dilihat terlebih dahulu melalui pratinjau.
Tentu saja aplikasi ini gratis diunduh di Google Play Store dengan unduhan lebih dari 50 juta pengguna. Aplikasi ini juga tergolong ringan dari segi ukuran dengan ukuran 16 MB. Selain mengganti jenis font, aplikasi ini juga mendukung penggantian warna font. Berbagai jenis emoji yang ada di keyboard juga bisa diganti dari aplikasi ini.

4. Fonts - Emojis & Fonts Keyboard

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk yang sering mengetik di HP dengan font yang keren. Sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna, aplikasi Fonts ini berukuran sangat ringan yaitu 3 MB dengan dukungan versi Android 6 ke atas. Ada berbagai jenis font yang bisa diganti dengan cara digeser sehingga huruf yang diketik bisa berganti dengan mudah.

5. FontBoard

Apabila aplikasi di atas tidak bisa digunakan di versi Lollipop, maka FontBoard adalah solusi yang pas. Hal ini tentu berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang hanya mendukung minimal versi Marshmallow. Ukuran aplikasi ini juga sedikit lebih besar dari versi sebelumnya, yaitu 15 MB.
Demikian pembahasan aplikasi font untuk Xiaomi  yang bisa dijadikan referensi. Tidak hanya font secara tampilan yang bisa diganti, font yang muncul ketika diketik juga bisa diganti dengan di atas. Berbagai versi Xiaomi bisa melakukan penggantian font agar HP Xiaomi terlihat lebih keren.

1 komentar untuk "5 Aplikasi Font Untuk Xiaomi Terbaik"