Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Akun FF Kena Suspend 2021

Cara Mengatasi Akun FF Suspend Dengan Cepat Agar Kembali

FF (Garena Free Fire) adalah salah satu game battle royal mobile yang cukup populer di indonesia, game ini banyak dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Namun pada kesempatan ini, kita akan membahas akun free fire terkena suspended? akun yang di suspended pasti memliki alasan mengapa pihak game free fire melakukan suspend kepada akun anda. Pastikan anda tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti cheating, dll. Hal ini jelas tidak diperbolehkan oleh FF, jadi jangan pernah lakukan hal tersebut. Jika anda sudah mengetahui alasan dan penyebab mengapa akun free fire anda di suspend atau benned, jadi anda bisa belajar untuk mencegah hal tersebut agar tidak terulang kembali. 

Sudah saya sebutkan sebelumnya, umumnya akun FF yang terkena suspended disebabkan karena telah menggunakan cheat dan bantuan aplikasi pihal ketiga. Tentunya free fire dapat mendeteksi aplikasi atau program ilegal yang digunakan, sehingga akun ff di benned. Jika anda memang telah melakukan kecurangan di dalam game free fire dengan menggunakan cheating, atau menggunakan aplikasi lainnya agar permainan lebih mudah tapi dengan cara yang curang. Maka jika akun anda di suspend atau dibened sangat warjar. Itu adalah peringatan agar anda tidak melakukannya lagi. 

Tetapi ada beberapa pemain FF (Free Fire) yang tidak pernah menggunakan cheat namun akunnya tersuspended, umumnya pemain tersebut login di ponsel yang pernah menggunakan cheat. Jadi pemain yang tidak menggunakan cheat terkena dampaknya juga. 

Baca Juga: Cara Memperbaiki Error di Garena Free Fire Terbaru

Namun anda sekarang tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya agar akun ff yang disuspend dapat digunakan kembali. Karna masih ada kemungkinan akun ff yang di suspended tersebut bisa dimainkan kembali, berikut step-stepnya.

Cara Mengatasi Akun Free Fire Suspended

Ada dua jenis cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan atau mengatasi akun Garena Free Fire yang di suspended oleh pihak Garena. Yang pertama adalah menghubungi phak garena untuk mempertanyakan masalah akun yang terkena ban, yang kedua adalah dengan mengubah imei device atau perangkat agar tidak kembali terdeteksi. 

Jika anda ingin menggunakan metode yang kedua, device atau ponsel yang anda gunakan harus dalam keadaan root. Jika tidak, anda bisa menggunakan metode yang kedua dengan melaporkan masalah yang anda alami agar pihak Garena Free Fire dapat membantu mengembalikan akun FF anda yang di suspended.

1. Membuat Laporan ke Garena Free Fire

Untuk mengatasi Akun Free Fire yang di suspended, kita bisa menggunakan salah satu layanan Garena Support untuk menghubungi pihak Garena atas akun FF yang terkena Suspended, Garena Support sendiri adalah layanan yang dapat membantu anda dalam permasalahan atau yang ingin anda tanyakan langsung jika mengalami masalah pada game dari Garena. Berikut ini cara mengatasi akun FF di Suspended:
  1. Kunjungi Garena Support, lalu Login akun Free Fire anda 
  2. Pergi ke tab Buat Tiket
  3. Pilih Game Free Fire dan katagori Akun

  4. Pada Sub Kategori, pilih opsi Akun Terkena Ban.
  5. Terakhir masukan formulir, lengkapi data yang dibutuhkan oleh pihak Garena seperti Player id, Nicname, Screenshot terbenned, dan kronologisnya. 
  6. Jika sudah diisi semua, anda bisa mengklik Kirim.
Jika anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas, sekarang anda hanya perlu menunggu 1x24 jam atau lebih tanggapan dari garena pada laporan tiket yang telah anda kirim. Garena akan memberikan tanggapan melalui email yang sudah dimasukan di formulir, jika pihak garena menyetujui laporan anda, maka akun free fire yang di suspended akan bisa dimainkan kembali.

2. Mengatasi Akun FF di Banned 

Cara Mengatasi Akun FF Suspended

Seperti sudah saya jelaskan sebelumnya diatas, untuk cara kedua ini membutuhkan hp android yang sudah dalam keadaan root. Namun root sendiri akan membahayakan ponsel anda jika terkena virus, untuk mengikuti cara ini hp yang anda gunakan harus dalam keadaan root. Berikut caranya mengatasi akun ff di benned:
  1. Install aplikasi Xposed installer, selanjutnya install aplikasi IMEI Changer
  2. Jika sudah diinstall kedua aplikasi tersebut silahkan restart HP Android anda
  3. Kemudian berikutnya Uninstall / Hapus game Free Fire
  4. Jalankan aplikasi module Xposed lalu pilih IMEI Changer
  5. Maka dengan menjalankan EMEI Changer HP Android yang anda gunakan akan mendapatkan EMEI baru
  6. Restart kembali HP Android anda
  7. Langkah terakhir Install Free Fire kembali melalui Playstore, dan jalankan.
IMEI Changer adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengganti IMEI pada HP Android. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka perangkat anda tidak akan terdeteksi telah menggunakan cheat Free Fire. Tapi saya menyarankan untuk tidak pernah menggunakan cheat, karna bermain bersih akan membuat anda semakin jago dalam bermain FF.

Apa perbedaan suspend dan benned di Free Fire?
Akun FF (Free Fire) yang terkena suspend masih memiliki kemungkinan untuk dapat digunakan kembali, sedangkan akun FF yang sudah dibened permanen tidak akan bisa digunakan lagi.

Berapa lama akun Free Fire di Suspend?
Jika penyebab akun Free Fire tersuspended dianggap tidak terlalu berat, anda akan hanya dibened selama 3-7 hari saja. Namun jika pelanggaran yang sudah anda lakukan berat, maka akun tersebut di benned dengan jangka waktu yang cukup lama bahkan bisa permanen. 

2 komentar untuk "Cara Mengatasi Akun FF Kena Suspend 2021"

  1. Apakah Suspend Prmanent bisa di buka

    BalasHapus
  2. Mohon maaf menggagu waktunya.


    Saya udh membuat tiket tapi kata Garena akun saya memang di deteksi cit . apakah kita masih bisa mengakses akun kita itu.sekiqn

    BalasHapus