Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Error di Garena Free Fire Terbaru

Free Fire

Free Fire atau yang biasa dikenal FF adalah game survival dari garena, jika anda sebelumnya perah bermain game PUBG, garena  free fire kurang lebih sama persis dengan PUBG. Pada kesempatan ini kita akan membahas masalah-masalah error yang sering terjadi pada game Free Fire, seperti error karna jaringan atau masalah lainnya. Tentunya setiap game tidak akan berjalan dengan lancar terus menerus, banyak faktor yang menyebabkan FF Free Fire tidak bisa bermain dengan lancar. Pertama adalah spek hp yang digunakan, atau masalah jaringan internet yang tidak lancar. Berikut ini akan kita bahas satu persatu.

1. Cara Memperbaiki Error Free Fire: Failed to bind your account to Facebook


Saat ingin melakukan bind facebook ke akun garena free fire muncul pesan (failed to bind your account to facebook) atau tidak bisa load ke akun facebook, kita bisa memperbaikinya dengan langkah-langkah berikut ini. Tentunya agar berhasil kita perlu memperbaikinya, agar free fire dapat terhubung dengan facebook, berikut ini caranya:
  1. Restart ponsel anda
  2. Buka Play Store lalu update free fire
  3. Jika error masih muncul cobalah untuk menghapus game free fire terlebih dahulu, kemudian install kembali lalu buka dan coba lagi
Dengan cara diatas anda bisa melakukan bind fb, tanpa perlu takut error kembali.

2. Cara memperbaiki Error Network Connection Error di Free Fire

Cara memperbaiki Error Network Connection Error (Garena Free Fire) FF

Masalah yang sering terjadi berikutnya adalah, free fire mengalami error jaringan hal ini bisa disebabkan karna sinyal atau data jaringan anda tidak stabil. Jika anda menggunakan wifi pastikan jaringan stabil, tidak lag, dan sinyal full. Jangan gunakan VPN saat bermaian free fire, karna bisa menyebabkan "Error: Network Connection Error" gunakan jaringan internet tanpa menggunakan VPN. Jika masih bermasalah, ikuti cara berikut ini:
  1. Restart ponsel anda terlebih dahulu
  2. Jika anda menggunakan VPN, silahkan nonaktifkan
  3. Ubah koneksi jaringan ke Wifi, jika anda menggunakan data silahkan ubah ke Data.
  4. Lihat perubahannya
Saat bermain game, jaringan internet berperan penting terhadap lancarnya permainan, jadi pastikan terlebih dahulu apakah sinyal anda sudah full dan memiliki kecepatan internet yang cukup untuk bermaian game Garena FF (Free Fire)

3. Cara Memperbaiki Error Free Fire: Aplikasi Free Fire tidak merespon

Cara memperbaiki error “Sayangnya Free Fire telah berhenti” atau “Free Fire tidak menanggapi”

Masalah berikutnya adalah sering muncul pesan  “Sayangnya Free Fire telah berhenti” atau “Free Fire tidak menanggapi”, hal ini terjadi karna spek dari ponsel anda biasanya masih tidak cukup untuk menjalankan game Free Fire. Pastikan anda sudah memiliki ponsel yang memiliki RAM besar serta processor yang memadai untuk bermain FF. Atau perbaiki dengan cara:
  1. Jika ponsel yang anda gunakan sudah terasa panas, matikan terlebih dahulu sampai kembali dingin. Kemudian hidupkan kembali
  2. Buka menu pengaturan aplikasi di ponsel anda lalu pilih "Garena Free Fire" lalu tekan Force Stop (Paksa berhenti)
  3. Berikutnya Clear Cache dan Data.
  4. Coba buka kembali free fire, jika pesan error masih muncul, hapus garena free fire kemudian install ulang kembali.

4. Cara Agar Bermain Garena Free Fire Tidak Lag atau Patah-Patah


Seperti sudah saya jelaskan sebelumnya agar Garena FF: Free Fire anda tidak lag pastikan ponsel anda memiliki spek yang cukup untuk bermain Free Fire, jika spek ponsel anda rendah ubah pengaturan Graphics menjadi Smooth, serta pastikan jaringan internet stabil. Matikan fitur “Penghemat Baterai” agar ponsel anda berkerja dengan maksimal. Setelah itu coba perubahannya.

5. Cara Memperbaiki  Error “Download Failed you may not have purchased this App” di Garena Free Fire.

Cara Memperbaiki  Error “Download Failed you may not have purchased this App” di garena free fire.

Jika anda membuka Game Free Fire dan muncul pesan Download failed because you may not have purchased this app, anda bisa memperbaikinya dengan cara mendownload Free Fire dari apps store resminya seperti di Play Store. Masalah ini terjadi karna anda menggunakan Garena Free Fire yang tidak resmi atau menggunakan versi APK lama, Error ini bisa terjadi juga karna anda menggunakan aplikasi sejenis mooding. Pastikan bermain game secara bersih, tanpa menggunakan Program yang dapat membahayakan ponsel anda.  

Itulah cara memperbaiki masalah error yang sering terjadi pada game Free Fire, jika anda menemukan masalah lain, biasa berkomentar dibawah postingan ini. 

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Error di Garena Free Fire Terbaru"