Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Resolusi Layar Windows di VMware Tidak Berubah Secara Otomatis

vmware workstation 16 PRO

VMware adalah software virtualisasi untuk membuka sistem operasi didalam sistem operasi, mungkin anda sudah tau. Pada kesempatan ini Manglada Tech akan memberikan tutorial bagaimana cara agar resolusi windows yang anda install di VMware tidak berubah secara otomatis, hal ini sering terjadi karna pengaturan belum diubah. Saat anda melakukan Maximize di VMware, windows yang sedang berjalan akan merubah resolusinya. Lalu bagaimana cara agar saat kita melakukan aktivitas Maximize dan juga pindah dari tab windows atau os lain, resolusinya tetap sesuai yang kita setting. Berikut ini tutorialnya

Langkah - Langkah Agar Resolusi Layar Windows di VMware Tidak Berubah Secara Otomatis:

Anda bisa menggunakan cara berikut ini dengan sistem operasi apapun seperti yang familiar atau yang banyak digunakan yaitu Windows, Linux, dan sistem operasi lainnya. Kita hanya mengubah beberapa pengaturan pada ""Edit virtual machine settings"" disana terdapat fitur kita dapat mengubah pengaturan display scaling, agar resolusi tidak berubah lagi. Berikut ini caranya:
  1. Pertama buka VMware lalu jangan start dulu sistem operasinya, masuk ke Edit virtual machine settings 

    display setting vmware


  2. Berikutnya masuk ke Display yang ada dipaling bawah pengaturan VMware 
    Setting Display VMware agar tidak berubah secara otomatis

  3. Berikutnya tandai Stretch mode lalu pilih Keep aspect ratio stretch 

    setting display vmware
  4. Jika sudah klik OK.
  5. Terakhir anda bisa mengubah resolusi sistem operasi Windows atau os lainnya, tanpa perlu takut terubah secara otomatis resolusinya. 
Itulah cara agar sistem operasi yang dijalankan pada VMware tidak berubah secara otomatis resolusinya dengan mengubah beberapa pengaturan, semoga informasi ini bermanfaat. 

Baca Juga: 
Jika anda menemukan masalah saat mengikuti tutorial diatas, anda bisa berkomentar dibawah postingan ini agar kami dapat membantu. 

Posting Komentar untuk "Cara Agar Resolusi Layar Windows di VMware Tidak Berubah Secara Otomatis "