Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Clone VMware Workstation Player dengan Mudah

Pada kesempatan ini saya akan membagikan bagaimana cara Clone VMware untuk memperbanyak PC atau OS yang sudah terinstall di VMware tanpa perlu install ulang kembali. Cara simple ini mempermudah anda dan tidak akan memakan waktu yang cukup banyak, sudah kita ketahui jika menginstall ulang OS di VMware bisa memakan waktu yang lama. 

Dengan begini kita bisa membuat PC yang sama dengan PC yang akan di clone, semua file data yang berada di PC pertama akan ada di PC yang akan anda clone. Biasanya pengguna atau troopers game Point Blank Zepetto memanfaatkan VMware untuk gb, dan memperbanyak pc atau clone untuk menperbanyak pc dan gb menjadi lebih cepat. Apapun kebutuhannya tentunya tujuan tetap sama yaitu cloning VMware. Pertama pastikan harddisk anda memiliki ruang yang cukup untuk melakukan Cloning di VMware. Berikutnya ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Cloning Virtual Machine di VMware

Pertama anda harus mempunyai satu OS yang sudah terinstall di VMware, bisa itu Windows, Linux, atau sistem operasi yang lainnya. Berikutnya kita langsung menuju cara clonenya:
  1. Buka VMware dan klik kanan pada Sistem Operasi / PC yang sudah terinstall 
    cara clone vmware
  2. Pilih Manage > Clone
  3. Selanjutnya anda bisa menekan Next-Next saja. 
  4. Pada Clone from pilih The current state in the virtual machine, lalu klik Next
  5. Berikutnya akan muncul Clone Method, disini anda harus memilih Create a full Cone dan klik Next.
  6. Selanjutnya berinama PC atau Sistem Operasi baru yang ingin anda clone. 
    Cara Clone VMware terbaru
  7. Tunggu sampai proses clone selesai, dan anda sudah dapat menggunakan Sistem Operasi baru yang telah anda clone. Jika ingin menambah cloning, anda bisa mengulangi langkah-langkah diatas.
Itulah tutorial cara clone di VMware, terimakasih telah membaca artikel ini. 

Posting Komentar untuk "Cara Clone VMware Workstation Player dengan Mudah"