Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tools Riset Keyword Gratis Terbaik Untuk Riset Kata Kunci Blog Anda

Bagi anda seorang blogger sama seperti saya pasti membutuhkan tools atau alat yang berguna untuk mencari kata kunci agar sesuai dengan target, jika kita ingin membuat artikel kita perlu membuat judul yang tepat. Keyword seperti apa yang tepat? keyword yang dicari oleh seseorang adalah sebuah keyword yang tepat, anda bisa menggunakan tools research keyword secara gratis dari beberapa penyedia website riset keyword.

Kata kunci menjadi peran penting, jika anda membuat keyword yang asal-asalan maka mesin pencari tidak akan menambahkan blog anda keposisi terbaik karna keyword yang tidak tepat. Berikut ini adalah daftar tools riset kata kunci gratis untuk blog anda.

1. keywordtool.io

keyword tool io

keywordtool.io adalah salah satu situs yang dapat anda gunakan untuk riset kata kunci, dengan tools ini anda bisa mencari keyword-keyword yang ingin anda target. Tidak hanya mencari kata kunci dari Google saja untuk blog anda, anda juga dapat mencari kata kunci untuk YouTube, Bing, Amazom, eBay, Play Store, dan juga Instagram serta Twitter. Anda tidak perlu membayar untuk menggunakan keywordtool.io, tools ini disediakan secara gratis.

2. Keyword Planner

Google Ads

Tools gratis berikutnya adalah Google Keyword Planner, tools ini biasa digunakan oleh pengguna yang ingin melakukan riset kata kunci untuk Google Ads. Tetapi anda bisa menggunakan keyword tools dari Google Keyword Planner untuk digunakan di blog anda, tools ini masih menjadi favorit saya dalam mencari kata kunci. Selain itu dengan keyword planner, kata kunci yang anda bidik akan lebih tertarget.

3. Ubersuggest's Free Keyword Tools

Ubersuggest


Tools berikutnya adalah ubersuggest, tools ini adalah salah satu tools yang banyak digunakan oleh para praktisi SEO, bagaimana tidak tools ini dapat memberikan informasi tentang berapa besar volume pencarian. Anda akan mendapatkan free akun premium jika mendaftarkan dengan email anda dalam beberapa hari. 

Itulah beberapa tools yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat. 

Baca Juga:

Posting Komentar untuk "Tools Riset Keyword Gratis Terbaik Untuk Riset Kata Kunci Blog Anda"