Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsep Cara Kerja Softswitch | Server VoIP Softswitch

Konsep Cara Kerja Softswitch | Server VoIP Softswitch

Softswitch adalah suatu alat yang mempu menghubungkan antara jaringan sirkuit dengan jaringan paket, termasuk didalamnya adalah Jaringan telepon tetap (Public switched telephone network) disingkat menjadi PTSN, Internet yang berbasis IP, kabel TV dan juga jaringan seluler yang telah ada selama ini. 

Pada artikel sebelumnya Manglada Tech sudah membahas tentang Pengertian Softswitch, Fungsi dan Cara Kerja Softswitch, namun pada kesempatan ini kita akan membahas secara lengkap tentang konsep kerja server softswitch. Softswitch sendiri lebih dikenal sebagai IP-PBX, selain itu perangkat-perangkat dalam softswitch diantaranya ada Media Gateway Controller (MGC), Aplication Server, dan juga Media Server. 

Konsep Kerja Server Softswitch (Server VoIP) 

Lalu bagaimana konsep kerja server softswitch? berikut ini penjelasannya. Ketika pelanggan gateway dan telepon IP mengirimkan sinyal satu sama lainnya dalam jaringan paket dengan menggunakannya protocol IP Teleponi seperti H.323 atau SIP. Setelah sinya didapatkan atau diterima oleh softswitch, softswitch akan mengidentifikasikan panggilan yang masuk apakah berasal dari jaringan PSTN atau jaringan IP. Originating customer gateway dan terminating customer gateway untuk pembentukan setup dan pemutusan release. 

Jika panggilan menggunakan jaringan IP, softswitch akan menginstrusikan originating customer gateway dan juga terminating customer gateway untuk merutekan packetized voice stream secara langsung.

Itulah penjelasan tentang cara kerja server softswitch / VoIP Server Softswitch, semoga penjelasan ini membantu teman-teman semua.

Posting Komentar untuk "Konsep Cara Kerja Softswitch | Server VoIP Softswitch"