Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Software VoIP

Pada kesempatan ini izinkan saya membagikan software-software apa saja untuk menjalankan VoIP, berikut ini beberapa software VoIP yang dapat anda gunakan. Sebelumnya kita sudah membahas Pengertian VoIP, Fungsi dan Cara Kerjanya untuk melengkapi informasi tentang VoIP (Voice Over Internet Protocol) kita akan membahasnya disini. 

Software VoIP

1. Skype

Saat ini skype adalah software VoIP yang banyak digunakan oleh orang-orang, skype adalah software komunkasi suara berbasis IP melalui internet antara sesama pengguna software skype. Skype sendiri menggunakan protocol HTTP (Hyper Teks Transfer Protocol) untuk saling berkomunikasi.

2. Netmeeting

NetMeeting adalah software yang dikembangkan oleh Microsoft, yang merupakan salah satu software pendukung VoIP dan juga Video Confrence. Software ini menggunakan protocol H.323 untuk video dan juga audio confrence. Neetmeeting memerlukan pendaftaran berupa username dan juga password untuk bisa saling berkomunikasi. 

3. X-Lite

X-Lite adalah software open source pendukung VoIP yang menggunakan teknologi SIP (Session Initiation Protocol). X-Lite versi terbaru sudah memiliki fitur suara dan juga video sehingga lebih kaya fitur dan bila sobat inginkan menggunakan VoIP, X-Lite lebih mudah digunakan karna sederhana.

Itulah beberapa software VoIP yang dapat saya bagikan semoga membantu. 

Posting Komentar untuk "Software VoIP"