Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Printer Canon Mg2570 Lampu Kedap Kedip Dan Error Lainnya

 

Cara Memperbaiki Printer Canon Mg2570 Lampu Kedap Kedip Dan Beberapa Kode Errornya
Siapa yang tidak tahu Printer Canon MG2570, salah satu printer keluaran lama yang masih banyak penggunanya. Walaupun seri lawas perinter ini masih banyak digunakan oleh banyak orang, karna sangat baik dalam menjalankan pekerjaan seperti mencetak dokumen, melakukan scan, dan juga foto kopi. Tidak hanya itu harganya juga begitu mengiurkan karna cocok disemua kalangan. 

Tetapi pada kesempatan ini izinkan saya memberikan salah satu cara mengatasi Printer Canon MG2570 yang kedip-kedip, atau kedap kedip dan masalah error lainnya yang terjadi pada printer yang satu ini. Sebelum membahas cara memperbaikinya, anda harus tau masalah error apa yang terjadi pada printer Canon MG2570 kesayangan anda. Karna setiap kerusakan printer memiliki cara perbaikan yang berbeda-beda tergantung masalah errornya. 

1. Cara Memperbaiki Printer Canon MG2570 Dengan Mudah

Cara pertama ini kita harus masuk ke server mode untuk memperbaiki dengan cara matikan print dan dilanjutkan dengan perbaikan berikutnya, berikut langkah-langkahnya:
  1. Masuk ke Server Mode, matikan printer dan cabut kabel power
  2. Kemudia tekan tombol power dan hubungkan kabel power
  3. Selanjutnya tombol power masih ditekan, kemudia tombol resume 1x lalu lepaskan dengan masih menekan tombol power
  4. Tekan resume sekali lagi (tombol power juga masih ditekan)
  5. Lepaskan tombol power dan juga tombol resetter secara bermasamaan, lalu jalankan software resetter.

2. Cara Memperbaiki Printer Canon Mg2570 Lampu Kedap Kedip

Cara berikutnya hampir sama, untuk memperbaiki Printer yang kedap kedip terus, berikut ini cara mengatasinya:
  1. Tekan tombol power, tekan terus 
  2. Sambil menekan tombol resume juga, biarkan selama tiga detik, lepas lagi tiga detik. Lalu lakukan hingga 5x menekan tombol resumenya saja. 
  3. Cabut kabel power dengan posisi tombol power yang masih anda tekan.
  4. Pasangkan kambali kabel power, dengan posisi tombol power masih kamu rekan. Kemudian lepas tombol powernya, jika print dalam keadaan mati hidupkan printernya.
  5. Setelah itu lihat lampu indikator apakah masih menyala atau berkedip. Kembali lakukan cara diatas jika masih terjadi error, setiap pesan error memiliki pesan tersendiri. Dibawah ini saya akan membahasnya.

Daftar Error Pad Canon MG2570 dan Cara Mengatasinya

Disini saya akan memberikan daftar error apa saja yang terjadi pada Printer Canon MG2570:
  • 2x blink orange: artinya printer sudah kehabisan kertas, anda harus menambahkan kertas baru.
  • 3x blink orange: arinya kertas yang anda masukan macet, dan perlu dirapihkan kembali.
  • 4x blink orange atau biasanya 5x blink orange: artinya cartridge tidak terbaca, cara mengatasinya anda harus mengatur cartridge ke posisi yang benar. Agar masalah cartridge kembali benar
  • 7x blink orange: artinya sama seperti sebelumnya cartridge masih belum terpasang dengan benar, namun bisa juga masalah ini terjadi karna EEPROM print full. ini bisanya terjadi jika printer sudah melebihi batas kemampuannya untuk mencetak dokumen-dokumen yang ada.  Error jenis ini biasanya kan muncul pesan kode error 5B00 pada layar. Untuk mengatasinya biasanya para teknisi printer akan mengganti IC508 dengan yang baru, alasanya yang paling benar karna IC tersebut tidak bisa direset dengan menggunakan software lagi.
Itulah beberapa pesan error pada Canon MG2570 dan cara mengatasi printer Canon MG2570 lampu kedap kedip, semoga membantu.



Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Printer Canon Mg2570 Lampu Kedap Kedip Dan Error Lainnya"