Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Soal Essay Tentang Bola Basket Beserta Jawabannya

Pada kesempatan ini saya akan membagikan 5 soal essay atau 5 pertanyaan tentang bola basket beserta jawaban, untuk teman-teman yang ingin mencari soal tentang permainan olahraga bola basket. Bola basket sendiri adalah olahraga yang digemari di masyarakat indonesia dan sangat populer, untuk melatih para siswa yang mengikuti olahraga bola basket berikut ini adalah soal-soal materi yang bisa kita pelajari. Diharapkan melalui soal essay tentang bola basket, teman-teman bisa mempertambah pengetahuan.

Soal Tentang Bola Basket

10 Soal Essay Tentang Bola Basket (Beserta Jawabannya)

Jawabalah pertanyaan berikut!

1. Jelaskan apa yang dimaksud permainan bola basket?
Jawaban: Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan.

2. Kapan pertama kali permainan bola basket ini dimainkan?
Jawaban: Permainan bola basket pertama kali dimainkan di Amerika Serikat tepatnya di kota Springfield, Massachusetts pada tahun 1891.

3. Bagaimana gambaran secara umum dari lapangan permainan dari olahraga basket?
Jawaban: Lapangan yang digunakan pada permainan bola basket bentuknya persegi panjang dengan dua standar ukuran dari National Basketball Association (28,5 meter x 15 meter) dan Federasi Bola Basket Internasional (26 meter x 14 meter). Pada lapangan tersebut terdapat 3 lingkaran dengan jari-jari 1,80 meter.

4. Fade away adalah teknik yang?
Jawaban: Fade away adalah teknik yang mendorong badan ke belakang saat melakukan shoot, sehingga menyulitkan defender untuk menghadang bola.

5. Secara umum, bagaimanakah sejarah masuknya permainan bola basket ke Indonesia?
Jawaban: Permainan bola basket masuk ke Indonesia dibawa oleh para pedagang China jelang masa kemerdekaan bangsa Indonesia. Para pedagang dari china ini banyak bergaul dengan kelompok menengah kaya yang saat itu memilih permainan basket sebagai identitas bagi kelompok cina yang modern.

Penutupan

Itulah 5 soal tentang bola basket, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Soal Essay Tentang Bola Basket Beserta Jawabannya"