Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan antara Domain dan Hosting serta Fungsinya

Perbedaan Domain dan Hosting

Untuk membuat website kita membutuhkan Domain dan Hosting, lalu apa perbedaanya? bagaimana jika kita hanya memilih salah satu apakah bisa? dan adakah domain gratis dan hosting gratis yang bisa dipakai untuk membuat Website.

Pertanyaan diatas sering ditanyakan oleh pemula yang baru ingin membuat Website, disini saya akan menjelaskan perbedaannya. Domain dan hosting adalah komponen utama dalam pembuatan website, tanpa domian dan hosting website tidak akan dapat diakses di internet dan tidak akan bisa online.

Jadi kita perlu menggunakan keduanya, karna domain dan hosting berperan penting serta wajib. Menjawab pertanyaan sebelumnya, apakah ada domain dan hosting gratis? jawabannya ada namun tidak sebaik jika anda membayar untuk membeli hosting dan domain yang berkualitas. Tersedia banyak domain yang bisa anda beli di indonesia, seperti .id yang sedang populer.

Hosting Adalah

Hosting adalah tempat untuk meletakan file-file website kita, Hosting adalah sebuah layanan yang digunakan untuk menyimpan data website agar dapat diakses di internet.  Anggap saja website adalah sebuah bangunan rumah dan hosting adalah kavling tang yang akan dipetak - petak pada tempat bangunan rumah, sedangkan domain adalah nama alamat bangunan dari rumah yang anda buat.

Domain Adalah

Domain adalah nama atau alamat dari suatu website, contohnya mangladatech.com itu adalah sebuah alamat / domain blog ini. Tentunya domain sangat penting, karna pengunjung website anda akan mengingat domain situs yang mereka kunjungi, jika ada informasi yang perlu dicari di website tersebut mereka bisa mengetikan nama domainnya agar langsung tertuju kepada situs yang akan mereka cari.  Tanpa domain, website tidak akan memiliki nama.

Baca Juga:  Tips Memilih Nama Domain Untuk Blog Anda

Itulah sedikit informasi tentang Perbedaan Domain dan Hosting.

Posting Komentar untuk "Perbedaan antara Domain dan Hosting serta Fungsinya"