Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Essay Bola Basket Beserta Jawabannya

Soal Bola Basket dan Jawabannya

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang Soal Bola Basket, yang sebelumnya sudah dibahas juga tentang Soal Penjas Materi Bola Basket Pilihan Ganda dan Jawaban tetapi kali ini yang akan saya bagikan adalah soal Essay bola basket. Untuk anda yang ingin mempelajari tentang materi pembelajaran penjas. Bola basket atau dalam bahasa inggris disebut basketball adalah olahraga bola yang berkelompok terdiri atas dua tim yang beanggotakan masing-masing adalah lima orang. Untuk lebih mengenal bola basket kita akan membahasnya melalui Soal-Soal Essay Bola Basket berikut ini.

5 Soal Essay Bola Basket dan Jawaban:

1. Jelaskan apa pengertian permainan bola basket? 

Jawaban: Bola basket adalah permainan yang teridiriatas dua tim yang beranggotakan masing-masing lima orang untuk bersaing agar memasukkan bola kedalam ring lawan sebanyak-banyaknya agar menghasilkan skor yang lebih tinggi dari lawan.


2. Apa yang dimaksud dengan man to marking dan zone marking?

Jawaban: man to marking adalah sistem pertahanan dengan cara menjaga lawan, satu lawan satu, dan zone marking adalah pertahanan daerah

3. Kapan pertama kali permainan bola basket ini dimainkan?

Jawaban: Permainan bola basket pertama kali dimainkan di Amerika Serikat tepatnya di kota Springfield, Massachusetts pada tahun 1891.

4. Bagaimana gambaran secara umum dari lapangan permainan dari olahraga basket?

Jawaban: Lapangan yang digunakan pada permainan bola basket bentuknya persegi panjang dengan dua standar ukuran dari National Basketball Association (28,5 meter x 15 meter) dan Federasi Bola Basket Internasional (26 meter x 14 meter). Pada lapangan tersebut terdapat 3 lingkaran dengan jari-jari 1,80 meter.

5. Apa nama organisasi bola basket di Indonesia, serta jelaskan dengan lengkap tahun didirikannya?

Jawaban: Organisasi bola baket di Indonesia dikenal dengan nama PERBASI. Perbasi merupakan singkatan dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia. Organisasi ini secara resmi didirikan pada tahun 1955.

Posting Komentar untuk "Soal Essay Bola Basket Beserta Jawabannya"