Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman ke Galeri

Saat ini, status whatsapp bisa menjadi salah satu cara untuk mencurahkan isi hati, berbagi cerita seru, tips-tips bermanfaat, resep makanan, dan sebagainya. Harus diakui, seringkali apa yang dibagikan oleh teman ternyata sangat menarik, sehingga Anda ingin menyimpannya. Daripada repot meminta file asli video atau foto dari sang pengunggah, lebih baik menggunakan cara menyimpan status wa ini.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman ke Galeri

Ada dua cara untuk download status wa dengan mudah. Yang pertama tanpa menggunakan aplikasi tambahan, dan yang kedua menggunakan aplikasi Status Saver. Simak ulasannya berikut ini.
Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara mengambil status di whatsapp tanpa menggunakan aplikasi bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah sederhana ini:

  1. Buka aplikasi file manager (atau my files) yang ada pada smartphone.
  2. Klik ikon tiga titik yang berada di bagian kanan atas, lalu pilih pengaturan (settings).
  3. Pada menu pengaturan, centang atau aktifkan pilihan Show Hidden Files. Setelah melakukan ini, Anda akan melihat beberapa folder yang sebelumnya masih tersembunyi.
  4. Kembalilah ke file manager, lalu tekan folder internal storage (penyimpanan internal). Scroll ke bawah hingga menemui folder Whatsapp.
  5. Pilih folder media, lalu folder .statuses. Di folder inilah bisa terlihat gambar dan video yang ada di status Whatsapp teman-teman Anda. Namun satu hal yang perlu diingat, bahwa yang muncul di folder ini hanyalah status yang sudah Anda lihat saja. Status yang belum dilihat tidak akan terdownload.
  6. Pilih gambar atau video yang ingin disimpan, lalu copy ke folder lain yang biasanya Anda akses dengan mudah.

Itulah beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendownload status teman ke galeri, tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Namun ada satu catatan penting, bahwa status teman yang ada di folder .statuses akan menghilang setelah kadaluarsa (lebih dari 24 jam setelah diunggah). Oleh karena itu, jika dirasa ada status yang menarik, segera copy file tersebut.

Menggunakan Aplikasi Status Saver

Untuk Anda yang ingin menyimpan status teman, tapi merasa penggunaan show hidden files pada cara pertama diatas terlalu rumit, ada cara lain. Yaitu menggunakan pihak ketiga atau aplikasi tambahan, yang ada bermacam-macam di Google Playstore atau Appstore. Salah satunya adalah Status Saver.

Cara menyimpan video dari whatsapp ke galeri dengan Status Saver (bisa berlaku juga untuk foto) adalah sebagai berikut.

  1. Unduh dan pasang aplikasi Status Saver, lalu jalankan aplikasinya.
  2. Pilih opsi Images untuk menyimpan foto, dan Videos jika ingin menyimpan video. Pilih status teman yang ingin disimpan.
  3. Tekan ikon disket (save) yang ada di bagian kanan atas, maka secara otomatis foto atau video akan tersimpan di galeri.

Karena status teman akan hilang dalam waktu 24 jam, maka disarankan untuk segera menyimpan hal-hal yang menarik untuk Anda setelah melihatnya.

Menyimpan Status Teman Dengan Mudah, Pilih Cara Yang Sesuai
Demikian dua cara download video status whatsapp yang bisa Anda lakukan. Cara ini juga berlaku untuk menyimpan foto. Manakah yang harus dipilih, itu sangat tergantung pada kapasitas smartphone Anda.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga sangat mudah dan praktis, tapi tentu saja cara ini perlu didukung dengan memori yang cukup untuk pemasangan aplikasinya pada smartphone. Cara menyimpan status wa bisa menjadi pilihan jika Anda tak ingin menambahkan aplikasi apapun yang bisa membuat memori smartphone semakin penuh.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman ke Galeri"