Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SmartPhone dengan Teknologi Face Unlock Beserta Harganya

Teknologi face unlock membuat smartphone anda memiliki keamanan yang lebih sempurna. Dengan teknologi ini anda bisa membuka akses handphone dengan menggunakan wajah pengguna yang sudah terdaftar saja. Jadi selain menggunakan sandi pola atau fingerprint, fitur ini bisa jadi alternatif pengunci ponsel. 

SmartPhone


Fitur sensor wajah ini menjadi salah satu keunggulan, dimana orang  akan tertarik pada salah satu brand handphone. Jadi tidak salah jika kini banyak brand handphone berlomba memiliki fitur pengenalan wajah pada smartphone keluaran baru miliknya. 

Smartphone Dengan Teknologi Face Unlock

Di Indonesia sendiri handphone yang memiliki teknologi face unlock ini sudah cukup banyak tersedia dari berbagai merk. Simak berikut ini penjelasannya.

1. Samsung Galaxy Note 8

Face unlock Samsung ada pada seri Galaxy Note 8. Fitur ini disematkan pada kamera depan sebagai media untuk pengenalan wajah. Untuk Samsung Galaxy Note 8 ini memiliki spesifikasi yang sudah cukup tinggi dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB. Dibekali dengan prosesor Octa Core MSM8998 Snapdragon. 

Untuk harganya sendiri bersih Kisar di angka Rp4,5 juta-an saja.

2. Oppo F7

HP Oppo dengan sensor wajah ada pada seri F7. Fitur sensor wajah ini ada pada kamera depannya yang memiliki resolusi 25MP. Dibekali dengan teknologi AI membuat smartphone ini terbilang cukup cepat dalam merespon untuk pengenalan wajah. 

Oppo juga menjamin keakuratan untuk pengenalan wajah tidak kalah dengan HP flagship. Untuk harga handphone ini sendiri cukup murah yaitu berkisar di angka Rp2 juta-an saja.

3. Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi face unlock bisa anda temukan di seri Redmi Note 5 Pro. Untuk bisa menggunakan fitur ini dekatkan wajah anda ke layar depan smartphone. Xiaomi juga mengklaim bahwa fitur ini bisa digunakan secara cepat. 

Fitur sensor wajah ini disematkan bersama dengan MIUI milik Xiaomi. Sementara itu untuk harganya sangat terjangkau dibawah dua jutaan saja yaitu sekitar Rp1,7 juta-an.

4. Zenfone Max M1 

Smartphone ini berasal dari brand Asus yang masuk dalam pasar entry level. Max M1 dibekali dengan sensor fingerprint dan sensor wajah yang bisa membuka kunci ponsel secara akurat dan cepat. Untuk layar nya cukup lebar dengan IPS 5, 45 inchi dan chipset Snapdragon 430. 

Sementara untuk harga Zenfone Max M1 ini dibanderol dengan sangat terjangkau yaitu Rp1,5 juta saja. 

5. Infinix Hot 6 Pro

Smartphone satu ini dilengkapi dengan fitur sensor wajah yang sangat baik apalagi pada pencahayaan yang cukup. Infinix Hot 6 Pro ini dilengkapi dengan RAM 3 GB dan internal hingga 32GB. Sementara untuk kameranya dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5MP. 

Untuk fitur sensor wajah sendiri berada di kamera depan. Dibanderol dengan harga yang sangat murah yaitu di angka Rp1,1 juta saja.

6. Honor View 10

Fitur deteksi wajah ini digunakan oleh brand Honor salah satunya pada seri View 10. Untuk proses pengenalan wajah nya berada pada kamera depan. Uniknya Honor juga mengkombinasikan  deteksi wajah dengan NPU yang terintegrasi untuk memanjangkan machine learning. 

Sistem ini memiliki fungsi mempelajari dari hasil beberapa deteksi wajah dan melakukan pemindaian secara aman pada keseluruhannya. Untuk harganya sendiri di bandrol dengan harga Rp3,8 jutaan saja. 
Demikian beberapa smartphone yang memiliki fitur face unlock untuk memudahkan Anda dalam memilih kunci akses ponsel. Seperti diketahui, kunci akses ini penting untuk keamanan data dalam ponsel. Jadi dengan adanya fitur sensor wajah ini, privasi pengguna lebih terjaga lagi.

Posting Komentar untuk "SmartPhone dengan Teknologi Face Unlock Beserta Harganya"