Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Distro Linux Sesuai Kebutuhan Anda, Begini Caranya!

Linux OS

Pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa tips yang harus anda lakukan sebelum memilih distro linux yang akan anda install di komputer anda. Linux berbeda dengan Microsoft Windows, dari segi tampilan dan juga software - software yang tersedia di kedua OS ini. Linux bisa anda gunakan secara gratis, karna semua distro yang ada di Linux bersifat Open - Source.

Untuk memilih distro linux, anda harus mengetahui produktifitas sehari-hari ada dalam menggunakan komputer itu apa. Jika anda seorang admin networking dan suka belajar sistem lebih dalam anda bisa memilih Kali Linux, namun banyak juga yang menggunakan distro linux Ubuntu & Linux Mint sebagai pilihan utama mereka karna tampilan yang cukup menarik dan mudah digunakan.

Sekarang anda tidak perlu khawatir belajar linux dimana, karna sudah tersedia banyak tutorial dari A sampai Z di Youtube dan juga Blog. Tinggal bagaimana keinginan kita untuk belajar, bagi saya linux sangat berguna. Selain aman dan gratis, dalam membangun jaringan saya sangat terbantu dengan adanya sistem operasi Linux.

Bagaimana dengan Anda? apakah anda sudah tau pekerjaan apa saja nanti saat menggunakan Linux. Pilih distro terbaik menurut kegiatan depan komputer.

Terimakasih telah membaca artikel singkat ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Distro Linux Sesuai Kebutuhan Anda, Begini Caranya!"