Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Edit Video PC Gratis & Paling Ringan

Aplikasi Edit Video PC Gratis & Paling Ringan

Aplikasi edit video PC atau unit komputer pribadi dan laptop merupakan salah satu aplikasi wajib yang diperlukan oleh seorang desainer grafis. Memang wajar jika ukuran aplikasi tersebut besar dan membuat lambat proses yang dijalankan pada komputer. Namun ada juga berbagai aplikasi edit video yang ringan yang  dapat dengan mudah dijalankan pada unit komputer pribadi.

Keunggulan aplikasi semacam ini tentunya tidak mudah membuat komputer cepat panas dan mengalami penurunan performa. Selain itu, aplikasi gratis juga banyak dibutuhkan oleh para editor pemula yang menggunakan aplikasi tersebut seperlunya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Yang Gratis Dan Ringan

Melakukan editing video memang menyenangkan, terlebih bagi orang suka menumpahkan kreativitasnya pada karya videonya. Masalah besar aplikasi editing video yang sampai saat ini masih eksis adalah pada besar ukurannya.

Jika anda berniat untuk melakukan editing video menggunakan aplikasi edit video PC gratis dan terbaik, berikut ini rekomendasi dari kami :

1. Aplikasi Blender

Perangkat lunak atau software dengan nama Blender ini memang layak anda coba. Blender merupakan aplikasi edit video, suara, hingga pembuatan animasi yang sering digunakan oleh para ahli bidang desain grafis.

Aplikasi Blender yang ringan kompatibel untuk beberapa macam sistem operasi seperti Linux, Mac, dan Windows. Berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi ini diantaranya adalah cutting and splicing video, synchronization, visualisation, dan lain sebagainya. Aplikasinya mudah diinstal, ringan, dan yang lebih penting lagi gratis tak berbayar.

2. Corel Video Studio

Aplikasi dari Corel seperti Corel Draw dan Corel Video Studio merupakan aplikasi yang bisa dibilang sangat “hits”. Sebagai aplikasi edit video yang sangat laris digunakan oleh para editor di seluruh dunia, Corel memang layak direkomendasikan kepada anda.

Fitur-fitur canggih yang disediakan oleh Corel untuk para editor adalah memotong, memberi efek, mengkombinasikan efek suara, hingga menggabungkan video. Selain itu masih ada banyak lagi lusinan fungsi yang bisa anda manfaatkan. Dan tentunya, aplikasi ini gratis, tak berbayar, serta ringan dijalankan pada unit PC.

3. Aplikasi Pinnacle Studio

Jenis aplikasi edit video ringan lain yang direkomendasikan pada anda adalah Pinnacle Studio. Aplikasi ini hampir setara dengan dua aplikasi yang telah kami bahas di atas kualitasnya, dan bahkan mungkin memiliki fitur yang lebih canggih.

Dengan tampilan yang cukup interaktif, aplikasi ini menyediakan berbagai fasilitas diantaranya pemberian efek, template, hingga screen recording untuk editing. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dijalankan pada sistem operasi tanpa menimbulkan jeda karena lemot.

4.   Aplikasi Windows Movie Maker

Bagi anda yang sering melakukan editing pada video kesayangan, Windows Movie Maker menjadi salah satu aplikasi yang wajib anda ketahui. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang cukup lengkap, dan bahkan sangat direkomendasikan bagi pemula karena proses pemanfaatannya yang mudah.

Berbagai fitur yang dimiliki adalah memotong, menggabungkan, memberi header dan footer video, dan lain sebagainya. Jika anda masih baru terjun ke dunia editing, aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan.

5.   Aplikasi Kdenlive

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan kepada anda adalah Kdenlive. Dibandingkan dengan berbagai aplikasi lainnya, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi open-source yang cukup kompatibel dengan berbagai sistem operasi.
Walaupun terlihat sederhana, aplikasi yang satu ini memiliki kelebihan pada sisi fungsi yang luar biasa. Timeline yang multitrack menjadi highlight poin plus yang ada pada aplikasi edit video free yang satu ini.

Mengenai aplikasi edit video PC terbaik tahun 2020, cukuplah rekomendasi dari kami. Saran kami, gunakanlah aplikasi edit video yang gratis dan ringan serta kompatibel pada komputer anda. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kerusakan pada perangkat lunak yang anda gunakan tersebut.



Posting Komentar untuk "Aplikasi Edit Video PC Gratis & Paling Ringan"