Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Dengan Kamera Terbaik, Terbaru 2020 dan Harganya

HP  Dengan Kamera Terbaik, Terbaru 2020 dan Harganya

Memiliki kualitas kamera terbaik tentu menjadi salah satu pertimbangan utama Anda sebelum membeli hp. Saat ini sudah banyak beredar di pasaran beberapa merk hp dengan kualitas kamera terbaik tahun 2020. Harga yang ditawarkan pun beragam, ada yang cukup terjangkau, ada pula yang harganya sangat mahal.

Untuk membantu Anda dalam menentukan hp apa yang harus dibeli, artikel ini akan mengulas beberapa merk hp dengan kamera tercanggih. Berikut adalah ulasannya:

Iphone 11 Pro Max

"Kualitas berbanding lurus dengan harga", kata-kata ini mungkin cukup sering Anda dengar. Merk hp yang sudah mendunia ini memang terkenal dengan spesifikasinya yang canggih, terutama pada kameranya. Iphone 11 Pro Max merupakan keluaran Iphone terbaru yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 20 juta ke atas.

Kamera yang dimiliki oleh smartphone ini diklaim sebagai hp dengan kamera terbaik dari produk Apple. Tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12,12 megapixel ini juga dilengkapi dengan kualitas kamera depan yang tidak kalah canggih. Resolusi kamera depannya adalah 12 megapixel.

Kelebihan yang paling kentara dari kamera hp ini adalah kemampuannya mengambil gambar pada night mode atau situasi yang memiliki pencahayaan yang kurang. Kekurangan kamera hp ini adalah tidak dilengkapi dengan mode manual. Meskipun demikian, hasil bidikan kamera hp ini tidak bisa disepelekan.

Huawei P30 Pro

Kamera yang dimiliki hp ini dinobatkan sebagai kamera ponsel terbaik versi DxOMark dengan 116 poin. Hp ini dibekali dengan 4 buah kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 40 megapixel, ultrawide 20 megapixel, telefoto 8 megapixel dan ToF 3D. Sedangkan resolusi kamera depannya adalah 32 megapixel.

Kelebihan utama kamera ponsel ini adalah kemampuan mengambil gambar dalam situasi cahaya apapun serta kemampuan zoom yang luar biasa. Sayangnya hasil bidikan kamera hp ini bisa tampak over saturated atau tingkat kepekatan warnanya terlalu banyak dan inkonsistensi pada tiga kamera utama.

Untuk memiliki hp ini, Anda harus memiliki budget sekitar Rp. 9 juta ke atas.

Samsung Galaxy Note 10 Plus

Seri Galaxy Note dari Merk hp asal Korea Selatan ini memang dikenal sebagai salah satu hp dengan kamera terbaik untuk fotografi. Ponsel ini memiliki 4 kamera belakang yang memiliki resolusi masing-masing 16 megapixel, 12 megapixel, 12 megapixel, dan ToF sensor. Sedangkan kamera depan beresolusi 10 megapixel.

Kelebihan utama kamera ponsel ini adalah memiliki kemampuan ultra-wide angle yang sangat bagus,  kualitas video yang mumpuni, serta tiga kamera belakang yang serba bisa. Meskipun demikian, kekurangan kamera ponsel ini adalah kemampuan night mode yang kurang mumpuni di kelasnya serta auto mode yang terlalu agresif.

Jika Anda tertarik untuk membeli hp ini, Anda perlu menyiapkan anggaran kira-kira sebesar Rp. 12 juta ke atas.

Xiaomi Note 10

Kamera ponsel terbaik tahun 2020 lainnya adalah Xiaomi Note 10. Ponsel ini dilengkapi 4 kamera belakang dengan spesifikasi lensa wide 108 megapixel, telefoto 12 megapixel, ultra-wide 20 megapixel, dan makro 2 megapixel. Kamera depan yang dimiliki dibekali dengan resolusi 32 megapixel.

Kelebihan utama kamera dari ponsel ini adalah kamera utama memiliki detail yang sangat baik, banyak pilihan untuk shooting modes dan focal lengths. Sayangnya, ponsel ini hanya kamera utamanya yang bekerja dengan sungguh apik. Ketiga lensa lainnya tidak konsisten dan memiliki midrange power.

Bagi Anda yang menyukai ponsel ini, Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp. 6 juta keatas untuk membelinya.

Demikianlah penjelasan mengenai merk hp dengan kualitas kamera terbaik tahun 2020. Harganya yang lumayan mahal cukup menjamin kualitas kamera ponsel yang ditawarkan. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "HP Dengan Kamera Terbaik, Terbaru 2020 dan Harganya"