Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Video Call di Facebook dengan Banyak Orang

Semakin canggih perkembangan teknologi, semakin banyak pula fitur-fitur yang disediakan dalam sebuah aplikasi media sosial. Saat ini banyak media sosial yang berlomba dalam menyediakan fitur panggilan video, termasuk Facebook. Artikel ini akan menjelaskan tentang tutorial video call di Facebook dengan banyak orang.

Cara Video Call di Facebook dengan Banyak Orang


Anda bisa melakukan panggilan video hingga dengan 50 orang teman Anda di Facebook. Dan untuk melakukan panggilan video di Facebook, caranya sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkah melakukan video call di facebook:

Instal aplikasi Facebook di smartphone Anda

Langkah pertama untuk melakukan video call adalah mengunduh aplikasi facebook melalui app store untuk pengguna Apple atau play store untuk pengguna Android. Setelah pengunduhan selesai, Anda bisa langsung mendaftar untuk membuat akun facebook.

Instal aplikasi Facebook Messenger

Cara melakukan panggilan video di Facebook yang kedua adalah mengunduh Facebook messenger. Perlu diingat, Anda tidak bisa chatting atau melakukan panggilan video di Facebook jika Anda belum memiliki aplikasi Facebook Messenger.

Langkahnya mudah, sama seperti di langkah pertama. Silahkan Anda download aplikasi Facebook Messenger di smartphone Anda dan langsung log in dengan akun Facebook yang sudah dibuat.
Untuk masuk ke akun Anda, Anda akan diminta memasukkan alamat email atau nomor telepon yang anda tulis saat melakukan pendaftaran. Jangan lupa untuk memasukkan password Anda. Setelah itu pencet tombol log in atau masuk.

Membuat Panggilan Video dengan teman atau grup

Setelah Anda berhasil masuk ke akun messenger Anda, tampilan layar yang akan Anda lihat adalah daftar teman yang sudah pernah Anda kirimi pesan. Untuk teman-teman yang saat itu aktif atau online, lingkaran kecil berwarna hijau akan ada di pojok kanan bawah foto mereka.

Cara video call di Facebook selanjutnya adalah anda memilih teman yang ingin Anda ajak melakukan video call. Jika Anda ingin membuat panggilan video dengan lebih dari satu orang atau bergrup, Anda bisa memilih grup yang ingin Anda telepon.

Kemudian Anda perlu memencet tombol yang bergambar seperti camera recorder berwarna biru. Setelah itu Anda akan tersambung dengan grup Anda.


Membuat video call dengan banyak orang diluar grup facebook

Salah satu fitur terbaru yang dimiliki Facebook adalah messenger rooms yang bisa memuat hingga 50 orang dalam satu panggilan video. Kabar baiknya, orang-orang yang akan diajak untuk melakukan video call ini tidak harus memiliki akun Facebook. Pengundang hanya perlu mengirim link atau tautan kepada teman-temannya.

Untuk membuat video call di messenger rooms, Anda perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1.  Masuk ke aplikasi messenger Anda
  2. Ketuk tombol "people" yang terletak di pojok kanan bawah layar ponsel   Anda.
  3. Ketuk "create a room" atau buat ruang, lalu pilih orang-orang yang ingin anda undang untuk melakukan video call.
  4. Jika orang yang ingin Anda undang tidak memiliki akun Facebook, Anda bisa mengirimkan tautan melalui aplikasi pesan yang mereka miliki atau membaginya di newsfeed atau status update Anda di Facebook.
  5. Orang yang Anda undang hanya perlu mengetuk tautan yang Anda kirimkan dan panggilan video telah siap untuk digunakan.

Meskipun Facebook telah mengumumkan fitur baru ini pada akhir April kemarin, sayangnya messenger rooms belum tersedia di Indonesia.

Demikianlah ulasan mengenai tutorial video call di Facebook dengan banyak orang. Anda bisa melakukan panggilan video menggunakan hp atau laptop yang Anda miliki.

Posting Komentar untuk "Cara Video Call di Facebook dengan Banyak Orang"