Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Pola HP yang Lupa Tanpa Ribet

Cara Membuka Pola HP yang Lupa Tanpa Ribet

Untuk menjaga keamanan data serta file ponsel memang akan lebih baik jika pengguna menerapkan sandi atau pola agar tidak bisa dibuka oleh sembarang orang. Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika Anda menerapkan pola maka Anda tidak boleh lupa dengan pola yang Anda pasang. Lalu, bagaimana jika lupa? Berikut ini cara membuka pola hp yang lupa tanpa ribet.

Cara Membuka Pola HP yang Lupa Tanpa Ribet

Ketika Anda sudah memasang pola dan Anda lupa, maka Anda tidak perlu panik dan bingung sebab hal tersebut bisa diatasi. Biasanya solusi untuk membuka pola hp yang lupa adalah dengan mereset data ponsel, namun berikut ada beberapa cara membuka pola hp samsung dan lainnya selain mereset data.


Panggilan dari Ponsel Lain

Cara yang pertama untuk membuka pola yaitu meminta atau menggunakan ponsel lain untuk menghubungi nomor Anda. Kemudian angkat telepon dan tekan tombol home di layar. Setelah itu silahkan Anda ganti atau nonaktifkan pola ponsel Anda. Namun, tidak semua ponsel menerapkan hal ini, beberapa perlu membuka pola atau kunci untuk membuka home.

Gunakan Fitur Lupa Password

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan fitur lupa password atau forgot pattern. Cara yang bisa dilakukan yaitu pertama Anda harus menghidupkan sambungan internet pada ponsel Anda, kemudian klik forgotten password di bawah pola.

Setelah itu, silahkan masukkan email dan kata sandi akun email Anda kemudian sign in. Jangan lupa untuk menggunakan ponsel atau pc untuk membuka email. Setelah sign in, silahkan Anda pilih pilihan untuk mengirim pola ke akun email Anda. Buka email Anda dan masukkan pola Anda yang terlupa di ponsel Anda.

Memakai ADM/ Android Device Manager

Selanjutnya yaitu Anda perlu mencari perangkat lain seperti smartphone atau laptop yang terhubung dengan internet. Kemudian, Anda perlu akses link android device manager di perangkat tersebut. Lalu silahkan Anda login dengan gmail yang ada di ponsel Anda.
Kemudian Anda akan dihadapkan dengan 3 pilihan, yaitu kunci/lock, ring/ dering dan hapus/erase. Kemudian pilih lock atau kunci dan masukkan pola sandi Anda yang baru lalu klik kunci. Setelah klik lock, maka Anda akan dapat membuka ponsel Anda kembali.

Menggunakan ADB Melalui PC

Cara selanjutnya yaitu menggunakan ADB atau Android Debug Bridge yang ada pada control panel laptop. Hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan cara ini yaitu Anda harus memastikan jika USB Debugging sudah tercentang di ponsel Anda. Untuk memulainya silahkan buka ADB di pc kemudian sambungkan ponsel Anda dengan PC menggunakan USB.

Lalu buka CMD atau Command Prompt dan masukkan atau ketikkan adb shell rm /data/system/gesture.key dan reboot ponsel Anda. Setelah di reboot maka kunci ponsel akan terbuka. Jangan lupa untuk segera mengganti pola Anda karena sistem tersebut hanya berjalan sementara.

Reset

Jika cara cara di atas gagal dan Anda tetap belum bisa membuka sandi Anda, maka cara yang paling umum adalah mereset ponsel Anda termasuk data internal di dalamnya.
Caranya dengan mematikan ponsel, lalu tekan tombol volume dan power secara bersamaan tunggu hingga muncul recovery mode. Kemudian dengan menggunakan tombol volume silahkan pilih factory reset kemudian gunakan tombol power dan pilih reboot system now. Cara membuka pola hp xiaomi dan lainnya bisa berbeda tergantung jenisnya.

Itulah beberapa cara membuka pola hp selain meresetnya langsung. Anda bisa gunakan cara membuka pola hp oppo dan lainnya tersebut untuk membantu Anda. Sebaiknya lebih berhati hati ketika menggunakan pola atau sandi pada ponsel Anda dan usahakan jangan sampai terlupa. Jika Anda masih kesulitan maka bisa pergi ke service ponsel untuk membantu Anda membuka pola.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Pola HP yang Lupa Tanpa Ribet"