Cara Mengetahui Default Password Mikrotik

MikroTik Default Usernames and Passwords

Setiap Mikrotik RouterOS memiliki default password, atau password bawaan (asli) yang biasa digunakan untuk login connect ke winbox, setelah melakukan reset pada mikrotik atau saat baru membeli mikrotik. Jika anda baru membeli mikrotik maka anda bisa login ke sistem RouterOS melalui winbox dan lainnya, menggunakan password default yang akan kita bahas pada topik kali ini.

Namun masih banyak yang belum mengetahui password dan username dafault dari mikrotik, tidak hanya RouterOS mikrotik, setiap router memiliki password default untuk melakukan setting awal. Jika anda sudah bisa masuk menggunakan username dan password default tentunya ada bisa memulai melakukan konfigurasi dari tahap ke tahap hingga mengganti username dan password bawaan mikrotik, agar tidak mudah diakses oleh orang yang tidak kita inginkan.

Username dan Password Default Mikrotik:


Setiap mikrotik memiliki username dan password default, jika anda belum mernah melakukan settingan apapun pada mikrotik yang masih default biasanya akan mendapatkan ip address yang bisa diakses. Berikut ini username dan password mikroik default:

IP Address Default Mikrotik :
192.168.88.1/24 pada port ether1

Mikrotik Default Username :
admin

Mikrotik Default Password :
(kosong/tanpa password)

Cara Login / Connect Melalui Winbox:


  1. Buka Winbox, jika anda belum mendownloadnya silahkan download terlebih dahulu di situs resmi mikrotik Mikrotik Download lalu pilih dan cari Winbox, pilih berapa Bit OS yang anda gunakan 32-bit / 64-bit.
  2.  Jika sudah masukan ip address atau akan terbaca langsung mikrotik yang terhubung
  3. Selanjutnya masukan username admin dan password kosongkan saja.
  4. Selesai.
Itulah password default mikrotik, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Default Password Mikrotik "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel