Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Driver Printer Epson L120 Lengkap dengan Mudah

Printer Epson L120

Epson L120 adalah printer yang banyak dibeli dan digunakan, namaun beberapa dari mereka yang membeli produk epson L120 ini tidak tau cara bagaimana menginstall driver di sistem operasi mereka. Mungkin bagi mereka yang sering menggunakan komputer setiap hari sudah tau, apalagi bagi yang sudah menggunakan printer epson jenis lain. Kita dapat menginstall driver epson melalui cd/dvd yang didapat dari kardus printer epson saat pertama kali membeli, namun bagi anda yang tidak dapat cd/dvd anda bisa mendownload driver langsung di situs resmi epson.

Bagi kalian yang ini melakukan printing di printer epson yang anda miliki, namun tidak menemukan software atau driver didalam komputer yang kalian gunakan. Itu artinya anda belum menginstall driver, saat menjalankan print document atau gambar tidak akan berjalan karna disebabkan oleh driver Epson L120 belum terinstall.

Berikut ini cara mudah menginstall driver printer Epson L120 pada laptop atau komputer yang anda miliki, disemua jenis sistem operasi windows anda, windows 7/8/10 32-bit dan 64-bit.

Cara Install Driver Printer Epson L120

1. Download terlebih dahulu Driver Epson L120 di situs resminya disini, sesuaikan sistem operasi yang anda gunakan. Setelah memilih tekan Download

Download driver printer epson L120

2. Selanjutnya pilih Accept untuk melanjutkan.

Driver Epson L120
3. Driver akan terdownload secara otomatis, setelah proses download selesai buka driver untuk menginstallnya. Pilih Priter Model EPSON L120 Series, tandai Set as default printer dan Automatically update software. Kemudian pilih menu OK.

Install Driver Epson L120 Series

4. Pada menu Select a language pilih English, klik OK.

pilih bahasa install driver epson l120

5. Untuk melanjutkan Pada menu Epson Eula, pilih Agree, kemudian klik OK.

Printer Driver Epson L120 Instalasi

6. Terakhir hidupkan printer, jangan lupa sambungkan kabel USB printer ke komputer atau laptop kalian agar bisa langsung digunakan untuk print.

EPSON Printer Utilities Setup


Catatan: Menggunakan Printer Epson L120


Saat anda menyambungkan kabel USB printer, tunggu beberapa saat hingga aplikasi driver printer epson mendeteksi perangkat printer Epson L120 yang anda sambungkan, jika berhasil maka menu tersebut seperti gambar diatas akan hilang dengan sendirinya. 

Jika sudah anda bisa langsung melakukan print document-document anda di Epson L120 kalian menggunakan Microsoft Word, Power Point, dan lain-lain. Jika ingin menggunakannya kembali anda tidak perlu lagi menginstall driver di komputer atau laptop tersebut, hanya dengan menyambungkan kabel USB printer Epson L120 Series anda sudah dapat langsung menggunakannya.

Demikian lah tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

3 komentar untuk "Cara Install Driver Printer Epson L120 Lengkap dengan Mudah"

  1. Makasi ilmux bang🙏aku baru aja berhasil download driver printer epson L120 dan berhasil..gass print👍👍👍

    BalasHapus