Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Point Blank Zepetto Tidak Lag / Patah-Patah

Point Blank

Bermian point blank zepetto tanpa lag adalah keinginan bagi semua troopers pb, jika kita bermain pb dengan kondisi yang lemot saat di dalam room tentunya akan membuat kita kalah terus. Kita akan merasa kesal jika lag terus terjadi, banyak faktornya yang sering terjadi adalah karna jaringan internet yang digunakan tidak cukup cepat.

Jika anda menggunakan pc warnet mungkin teman anda ada yang menjalankan youtube atau sedang mendownload, maka jaringan banyak diambil oleh pc tersebut. Hal ini sering terjadi, membuat orang yang sama bermain di warnet tersebut menjadi lemot. Koneksi yang dibutuhkan untuk bermain point blank harus diatas 100 KB.

Point blank menjadi salah satu game online terpopuler di indonesia karna banyak yang memainkan game ini, game fps yang sering ditemukan di pc mana saja. Kendala setiap troopers banyak sekali contohnya ada pemain game pb lain yang menggunakan program ilegal, yang membuat kita sering kalah dalam setiap room jika bertemu troopers seperti itu.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips agar bermian point blank tidak lag atau lemot walaupun menggunakan pc / laptop dengan spek rendah. Namun harus memenuhi minimal spesifikasi PC, agar lebih maksimal mari kita kupas caranya satu persatu.

Semenjak point blank pindah dari garena ke zepetto pemilik aslinya sekarang point blank memiliki banyak perubahan dari segi tampilan dan munculnya item-item baru. Tentunya untuk memanjakan para pemain pb, namun banyak pemain yang memiliki spek pc rendah mengalami masalah karna pcnya semakin berat jika ingin bermain pb karna update yang terus memakan banyak ram. Terlihat dari situs resmi PB Indonesia spek pc rekomendasi untuk menjalankan point blank seperti gambar berikut:

spek pc yang disarankan untuk bermain point blank

Terlihat dari gambar diatas point blank hanya bisa dijalankan untuk sistem operasi Windows 7 dan diatasnya yaitu Windows 8 dan 10 selama memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan. Dulu ram 1gb sudah bisa menjalankan point blank dengan lancar sekarang perlu ram 2gb dan processor Intel Dual Core 2.8GHZ AMD Athlon II X2 250. Berikut ini langkah - langkah agar main pb tidak lag.
Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara agar point blank tidak lag atau cara agar point blank zepetto tidak patah-patah. Mungkin sebagian dari anda mempunyai pc yang speknya minimum atau speknya rendah, jangan kawatir kita akan setting point blank agar lebih maksimal walaupun dijalankan di pc spek rendah. Tetapi spek tersebut masih belum cukup jika anda menggunakan Windows 10, dan banyak aplikasi yang dijalankan. Kita perlu mengoptimalkannya dengan melakukan pengaturan-pengaturan yang mampu memperlancar saat menjalankan Game Point Blank.

Faktor Penyebab Point Blank Lag / Patah-Patah:

  1. Jaringan Internet: yang lambat akan mempengaruhi point blank menjadi lag, pastikan jaringan di daerah anda lancar. Setidaknya 80 Kbps sudah dapat bermain point blank dengan lancar, jika masih lag anda bisa melihatnya melalui ping saat bermain pb. Jika ping sinyal berwarna hijau artinya sambungan internet yang anda gunakan lancar, jika merah artinya jaringan internet anda sedang buruk. 
  2. Spesifikasi PC Rendah: PC yang memiliki spek rendah tentunya tidak dapat bermain pb dengan lancar, sudah dibahas sebelumnya kita perlu mempunyai pc / komputer yang mampu menjalankan game ini dengan lancar. Biasanya PC lama yang sudah jangan di upgrade sudah tidak bisa menjalankan game-game terbaru, apalagi di tahun ini perubahan point blank sangat banyak. Mulai dari tampilan, senjata, hingga item-item yang ada di shop dan eventory.
  3. Terlalu Banyak Software Yang Tidak Perlu: Terlalu banyak software atau program di komputer anda yang tidak perlu sebaiknya di Uninstal, software yang berjalan otomatis baiknya dinonaktifkan agar tidak berjalan secara otomatis. Kita perlu membukanya secara manual jika ingin menggunakan software tersebut.
  4. Terlalu Banyak Virus di Komputer: Virus atau malware yang ada di komputer dapat menyebabkan komputer jadi lambat, scan virus dan hapus menggunakan Anti Virus terbaik.

Cara Agar Tidak Patah-Patah Main Point Blank:

Karna pc yang digunakan adalah pc yang mempunyai spek yang rendah kita perlu merubah semua pengaturan perfoma menjadi rendah atau rata kiri. Kenapa harus seperti itu? kana semakin tinggi quality dari pengaturan point blank maka perlu hardware yang mencukupi. Berikut ini adalah cara setting yang benar untuk spek rendah point blank terbaru.
  1. Pertama-tama jalankan point blank dan login dengan akun anda, lalu buka Setting yang berada disamping icon keluar dipojok kanan bawah.

    Setting Point Blank

  2. Berikutnya pilih ke tab Video > Resolution > Pilih resolusi paling rendah, agar dimensi layar tidak terlalu besar.
    Resolusi layar point blank
  3. Lalu ubah resolusi menjadi (Resolusi Rendah) seperti gambar dibawah. Berikutnya pilih V.Low (Very Low), settingan ini sangat berpengaruh didalam game point blank agar lebih lancar.
    resolusi point blank spek rendah

    setting point blank
  4. Setting selanjutnya pilih Detail Settings Ubah semua pengaturan ke V.Low dan Low seperti kotak yang ditandai warna merah. Setelah selesai klik Accept. Selesai mulai ulang point blank.
    setting point blank pc spek rendah
Setelah kita mengatur pengaturan performa ke rata kiri, berikutnya kita cek kondisi dari pc teman-teman agar tidak menjalankan program-program yang tidak penting di pc.

Nonaktifkan Fitur Kill Cam di Room

Hal lain yang membuat point blank ngelag adalag fitur kill cam, agar point blank lebih ringan silahkan Nonaktifkan fitur Kil Cam (on) - Menjadi Off. Akan ada perubahan drastis, point blank akan semakin lancar saat digunakan.

Nonaktifkan Fitur Kill Cam

Hentikan Aplikasi yang Tidak Perlu

Terlalu banyak aplikasi yang dijalankan tetapi tidak digunakan membuat pc semakin berat dan akan memakan RAM yang banyak. Anda perlu menghentikan aplikasi yang berjalan otomatis saat pc menyala di Startup Task Manager. Tekan Ctrl + Alt + D lalu pilih Task Manager > Startup > Disable aplikasi yang tidak perlu. Pergi ke procces lalu End task aplikasi yang tidak digunakan.

Task Manager

Perhatikan Jaringan Internet Anda

Perhatikan jaringan internet anda, jika ping di dalam point blank ingin hijau pastikan speed internet anda diatas 100kb jika speed internet anda lambat kemungkinan besar akan terjadi lag. Upgrade speed internet atau memilih paket internet yang lebih cepat, karna point blank adalah game online. Jaringan internet menjadi peran penting untuk memainkannya. Anda bisa cek kecepatan internet anda di speedtest.net untuk mengetahui kecepatan internet anda.

Speed Test

Bersihkan Sampah-Sampah di PC Anda Menggunakan Disk Cleanup

Bersihkan pc anda dari sampah-sampah dengan pembersih bawaan Windows, anda bisa membukanya dengan mencari di  pencarian aplikasi "Disk Cleanup" lalu klik Ok untuk membersihkan.


Dengan begini pc anda menjadi lebih ringan, lalu apa yang harus dilakukan berikutnya? yang diharus dilakukan berikutnya adalah upgrade pc anda.

Upgrade PC Anda

Point terakhir ini adalah dengan melakukan upgrade komponen-komponen pc anda, kita tidak bisa memaksakan pc yang lambat untuk melakukan proses kerja yang besar. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya perlu proccesor, RAM, VGA yang mencukupi. Tetapi jika anda sudah melakukan step 1 sampai 5 kemungkinan perubahan saat bermain pb tidak lagi begitu lag atau bahkan tidak lag sama sekali.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa saya bagikan agar bermain pb tidak lag, lemot, walaupun pc anda speknya rendah. Semoga membantu teman-teman.

4 komentar untuk "Cara Agar Point Blank Zepetto Tidak Lag / Patah-Patah"

  1. kalo pake pailit GTX 1660 super stormx , rekomen setting gimana ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya w rata kanan very hight ada yg patah2 pas arena tertentu

      Hapus
    2. Sama cuyy, pas liat di MSI afterburner malah VGA kaga load lebih dari 20 kadang malah 0

      Hapus
  2. Kalau internet 3 Mbps bisakah bermain point blank

    BalasHapus