Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Agar Password TeamViewer Tidak Berubah Permanent

Cara Setting Password TeamViewer agar tidak berubah

TeamViewer adalah aplikasi yang berfungsi untuk media komunikasi jarak jauh dari komputer ke komputer lainnnya, untuk bisa saling terhubung perlu menggunakan internet dan diminta untuk mengisi user id dan password TeamViewer pemiliknya. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial agar saat ingin menghubungkan ke TeamViewer pc lain passwordnya tidak berubah-ubah alias tetap. Dengan begitu anda tidak memakan banyak waktu lagi, karna setiap TeamViewer dibuka password yang tersedia akan berganti-ganti.

Selain fitur komunikasi jarak jauh TeamViewer memiliki fungsi untuk file transfer, chating, dan melakukan video call. Sangat berguna untuk mempermudah proses interaksi tanpa perlu berdekatan.

Pasti diantara teman-teman yang membaca blog ini sempat kesal karna password yang berubah-ubah walaupun ID nya tetap sama, solusinya adalah kita memasukan password tetap di dalam TeamViewer agar tidak lagi kerepotan. Dibawah ini adalah langkah - langkah setiing agar password TeamViewer tidak berubah.

Cara Setting Agar Password TeamViewer Tidak Berubah

1. Pertama-tama buka TeamViewer pastikan sudah terhubung ke internet terlihat dibagian bawah ada tulisan "Ready to connect" berwarna hijau. Setelah itu pilih Extras > Options

options teamviewer


2. Terdapat banyak pengaturan di dalam Options TeamViewer, disini kita hanya fokus kebagian penambahan personal password. Selanjutnya pilih ke tab Security lalu dibagian Password dan Confirim Password masukan kata sandi yang anda inginkan. Lalu klik Ok

setting password teamviewer

3. Itulah cara setting agar password TeamViewer tidak berubah, jika anda membuka TeamViewer tidak akan muncul lagi password karna password tetap sudah di setting hanya muncul Your ID saja.


Saya harap artikel ini membantu. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya di bagian kolom komentar. Jika anda ingin mengganti password lagi ulangi langkah-langkah diatas. Baca juga Cara Install TeamViewer di Ubuntu Linux untuk anda pengguna Linux.