Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membangun Backlink Untuk Blog Baru Yang Baik dan Benar

SEO Backlink

Membangun backlink adalah salah satu teknik SEO off-page, dengan membangun backlink dari situs blog yang satu tema akan mempengaruhi urutan di mesin pencarian. Dengan strategi SEO yang baik backlink yang mengarah kesitus kita akan mempunyai banyak manfaat, seperti berada di urutan terbaik Google. Namun siapa sangka jika blog atau situs yang masih baru ditanamkan backlink sebanyak mungkin ke situs utama anda, artinya anda telah melakukan spam dan akan berdampak buruk bagi situs anda. Karna biaanya blog baru harus memperbanyak dulu artikel lalu membuat backlink yang benar-benar relevan.

Jangan langsung buat banyak backlink jika anda memiliki blog baru, buat saja backlink seperti menjadi guest-post di blog orang. Untuk yang belum tau guest-post adalah cara dimana kita mengirimkan artikel ke blog orang untuk di publikasikan, dengan syarat di artikel tersebut terdapat link yang mengarah ke blog kita. Hal ini lebih baik untuk blog baru karna backlink tersebut menjadi relevan dimata mesin pencarian.

Cara lain adalah menggunakan jasa PBN backlink yang berkualitas, cara backlink ini sering digunakan oleh para Pakar SEO di indonesia. Banyak sekali jasa PBN yang bisa anda temukan, namun anda perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan backlink tersebut.

Jangan spam link ke banyak sosmed, apalagi jika anda sering melakukan spam ke komunitas yang tidak ada hubungannya dengan link artikel yang anda bagikan ke komunitas tersebut. Bukan menjadi backlink, malah akan fatal jika orang melaporkan link tersebut sebagai link SPAM.

Tips dari saya buatlah dulu artikel sebanyak mungkin yang berkualitas, agar blog anda padat. Karna search engine membutuhkan artikel anda, segala hal yang penting dari sebuah blog adalah (Konten) semakin konten anda berkualitas pengunjung blog anda juga akan membagikannya.

Posting Komentar untuk "Tips Membangun Backlink Untuk Blog Baru Yang Baik dan Benar"