Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog Tanpa Ribet

cara mudah membuat privacy policy

Sebenarnya blogger tidak mengharuskan semua pemilik akun untuk membuat privacy policy, tetapi jika anda ingin menjadi bagian dari program afiliasi mendaftarkan blog ke AdSense anda perlu membuatnya. Saat pertama kali saya membuat blog ini, saya sudah menyiapkan halaman yang diperlukan seperti About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer. Saran saya sebelum anda membuat privacy policy anda perlu membuat halaman Contact Us karna akan dibutuhkan saat ingin mendaftar privacy policy.

Privacy Policy ( Kebijakan Privasi) adalah sebuah halaman hukum yang menjabarkan informasi tentang pengelolaan situs atau blog. Anda bisa membuat privacy policy dengan mudah menggunakan situs pembuatan privacy policy secara online, kita tinggal memasukan beberapa informasi seperti Contact dan email serta alamat situs kedalam form. Setelah semua informasi sudah ditambah privacy policy sudah bisa dipasang ke blog anda, copy paste html yang sudah jadi. Lebih jelasnya berikut ini caranya:

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat Privacy Policy secara online:

1. Buka situs privacypolicyonline.com, anda akan dibawa ke situs pembuatan privacy policy online berikutnya anda masukan nama situs, url situs dan juga url contact, email.
Privacy Policy online

2. Pada Advertisers on your site tandai Google Adsense, karna disini saya hanya mengaktifkan iklan Adsense. Jika anda ingin memasang iklan selain adsense bisa tandai yang anda inginkan, berikutnya klik Generated HTML.

cara membuat privacy policy

3. Copy semua yang ada dikotak lalu masukan ke blog anda. Jika anda menggunakan blogger masuk ke halaman dasbord blog anda lalu pergi ke Halaman > Halaman baru > HTML > Publikasikan. Jika muncul pesan error tutup saja, setelah selesai anda bisa memasangnya di navigasi atau dipaling bawah dari blog anda.

cara membuat kebijakan privasi untuk blog

4. Masukan link privacy policy dibagian bawah, tergantung template yang anda gunakan.

halaman

1 komentar untuk "Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog Tanpa Ribet"