Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penghasilan Tambahan Untuk Karyawan Terbukti Menghasilkan. Simak Ya

 

Penghasilan Tambahan Untuk Karyawan

Bagaimana memperoleh penghasilan tambahan untuk karyawan? Ini tema yang selalu karyawan pikirkan. Di tengah kondisi ekonomi yang sulit, mereka berpikir bagaimana cara menambah penghasilan sampingan. Kamu bisa memperoleh penghasilan tambahan dari internet dengan cara yang sangat mudah asal tahu caranya.

Kata kunci memperoleh income dan penghasilan tambahan bagi karyawan adalah nilai tambah. Maka kamu perlu berfikir cerdas, nilai tambah apa yang bisa kamu tambahkan pada jasa  atau produk yang akan kamu jual. Semakin besar nilai tambah yang kamu tawarkan, semakin besar pula jasa atau produk yang kamu tawarkan dihargai lebih mahal.

Tentu kamu akan merasa senang bila bisa mendapat penghasilan tambahan PNS di luar gaji bulanan. Dalam artikel ini penulis akan menyajikan bagaimana cara memperoleh tambahan penghasilan pegawai dengan cara yang mudah.  

Pengertian Penghasilan Tambahan

Banyak di antara kamu yang ingin memperoleh penghasilan tambahan. Tambahan penghasilan adalah penghasilan yang kamu terima di luar penghasilan utama kamu. Tanpa kita sadari sering sekali penghasilan utama kita tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Akhirnya kamu ambil utang ke warung, saudara dan teman dekat. Saat dalam kondisi seperti ini kamu perlu berpikir keras bagaimana cara menambah penghasilan sampingan.

Mengapa perlu menambah penghasilan?

Punya sumber penghasilan tambahan adalah impian setiap orang  terutama para karyawan. Bayangkan saja, bila mereka punya gaji bulanan yang nilainya tetap akhir bulan. Disisi lain masih ada peluang income dari jualan yang nggak membutuhkan banyak tenaga dan waktu lama. Asyik, kan?

Apakah peluang itu ada? Iya, ada. Bukan hanya ada tapi banyak banget.

Mungkin kamu mulai merasa:

Gaji bulanan yang kamu terima selalu kurang

Setiap akhir bulan uang gaji mu selalu habis tak tersisa

Gajimu awal bulan habis dibagi bagi buat bayar biaya sekolah anak-anak, beli kebutuhan harian dan cicilan kredit yang banyak.

Bila kamu mengalami kondisi seperti ini, maka kamu memang perlu memutar otak bagaimana bisa memperoleh sumber income lain.

Cara Menambah Penghasilan Sampingan

Bila kamu ingin memperoleh penghasilan dari sumber lain di luar sumber utama gaji, tentu perlu memenuhi syarat:

  • Tidak mengganggu waktumu bekerja di instansi atau lembaga tempat kamu bekerja saat ini
  • waktunya fleksibel
  • Tidak memerlukan waktu yang lama
  • Hasilnya lumayan
  • Menambah wawasan dan pengalaman

Bagaimana Kamu Menambah  Penghasilan  Tambahan

Memperoleh penghasilan tambahan merupakan hak setiap orang  termasuk kamu para pegawai. Kata kuncinya, nggak mengganggu pekerjaan utama kamu di kantor atau instansi kamu mengabdi.

Agar bisa menghasilkan sesuatu yang menambah income, kamu perlu menciptakan nilai tambah. Misalnya saja, kamu membuat sesuatu yang bernilai dan bermanfaat untuk orang lain.

Inilah contoh nilai tambah yang bisa kamu ciptakan dan berpeluang menghasilkan income yang lumayan sebagai penghasilan tambahan untuk karyawan:

Membuat Kue dan Menitipkannya di Warung

Salah satu peluang yang layak kamu coba adalah membuat makanan ringan semacam kue dan jajanan pasar. Kamu bisa menitipkannya ke warung dan rumah makan yang ada di sekitar rumah kamu.

Mengapa membuat kue dan makanan? Karena di era sekarang ini, orang suka jajan. Pagi hari sebelum berangkat aktifitas kerja dan sekolah. Mereka biasanya datang ke warung untuk membeli sarapan pagi dan kue-kue basah.

Kamu bisa mencoba membuat kue tradisional atau jajanan pasaran yang kira-kira orang suka. Jauh sebelum kamu membuat kue, kamu perlu survei dulu. Kue apa yang paling diminati terutama oleh ibu-ibu.

Membuat Minuman Ringan

Minuman ringan banyak orang yang suka. Misalnya saja, susu kedelai, sari temulawak, dll. Kamu bisa membungkusnya dengan plastik kecil dan menjualnya seharga Rp 1000.

Bayangkan bila sehari kamu bisa membuat 200 bungkus plastik es sari kedelai, maka kamu berpotensi memperoleh Rp200.000/hari. Kalau sebulan? Bisa 6.000.000,-. Sebuah peluang yang menarik dan menjanjikan dengan modal ringan.

Membuat Lauk Pauk

Lauk-pauk adalah kebutuhan banyak orang. Ibu-ibu setiap hari pasti membuat lauk-pauk untuk keluarganya setiap hari. Tetapi tanpa kamu sadari, banyak ibu rumah tangga terutama mak-emak yang nggak sempat memasak dan membuat lauk-pauk di pagi hari.

Bisa karena sibuk, banyak tugas kantor, dan lain sebagainya. Akhirnya mereka nggak masak dan keluar mencari penjual lauk-pauk di pagi hari. Ini adalah sebuah peluang yang menarik dan layak kamu coba.

Kamu bisa mencoba membuat aneka lauk-pauk yang kira-kira banyak dibutuhkan oleh ibu rumah tangga. Ke mana menjualnya? Kamu bisa menitipkannya pada para pedagang pasar, tukang melijo, tukang sayur dan warung yang ada di sekitar rumah kamu.

Penghasilan Tambahan Dari Internet

Selain usaha membuat makanan, kue ringan dan jajanan pasar. Kamu juga bisa mencoba mencari peluang-peluang dan income tambahan dari internet. Bahkan sumber penghasilan di internet banyak sekali, loh.

Berikut beberapa sumber penghasilan yang layak kamu coba:

Jualan Online Menghasilkan

Salah satu peluang memperoleh penghasilan lumayan dari internet adalah jualan online. Kamu bisa menjual  sesuatu yang kira-kira bisa kamu jual secara online. Misalnya saja:

Jual Barang Bekas Tak Terpakai Dapat Cash

Kamu punya banyak barang bekas yang kira-kira nggak dipakai lagi. Jual  saja! Dari pada memenuhi ruang rumahmu.  Mending jual saja dan jadikan cash.

Jual Snack dan Camilan yang Bikin Nagih

Di era digital ini hampir setiap orang terhubung melalui sosial media. Mulai dari Facebook, Instagram dan Youtube. Kamu bisa mencoba menjual snack dan makanan ringan lewat Facebook dan Instagram kamu.

Jangan gengsi. Apalagi malu jualan. Kalau memang dari jualan kamu bisa dapat uang cash yang lumayan, mengapa tidak?

Jual Dropship Modal Minim Hasil Lumayan

Jualan sistem dropship artinya kamu jualan tanpa stok produk dulu, kamu bisa hubungi supplier agar kamu memperoleh harga khusus. Kamu akan dikirim gambar produk dan dapat knowledge produk tentang produk yang akan kamu jual.

Nah, tugas kamu sekarang hanyalah promosi dagangan di sosial media yang kamu ikuti. Kalau ada pesanan baru, kamu bisa hubungi supplier. Biar mereka yang mengirim barang pada customer. Asyik, kan?

Menulis di Aplikasi Berpeluang Dibayar

Ada banyak aplikasi yang bisa kamu manfaatkan sebagai ladang penghasilan tambahan. Salah satunya adalah KBM Apps. Kamu bisa daftar di sana secara gratis. Selanjutnya kamu bisa langsung menulis cerita yang menarik. Tulisan yang kamu upload di sana bisa dibaca siapapun.

Nah, ketika tulisanmu bagus dan dibaca banyak orang, maka kamu berpeluang mendapat bagi hasil dari cerita yang di unlock (baca premium) oleh pembaca. Mau mencoba. Silahkan kunjungi web KBM Apps ya.

Jual Daging Frozen di Rumah

Era digital banyak orang yang suka sesuatu yang instan. Makanan instan ramai dan laris di mana-mana. Mulai dari mie instan, nasi goreng instan dan sarapan instan. Salah satu peluang menarik yang perlu kamu garap secara serius adalah jual makanan frozen. Mulai dari daging, sosis, pentol, tempura dan lain sebagainya.

Apalagi bila di rumah kamu sudah ada freezer, tentu ini bisa menjadi modal awal. berikutnya kamu perlu mencari partner yang mau diajak kerjasama jualan makanan frozen. Kamu siapkan tempat dan freezernya, mereka siapkan stok dan barang dagangannya. Asyik, kan?

Kamu juga bisa menjualnya lewat media online yang kamu ikuti. Promosikan dengan bahasa marketing yang ciamik dan menarik.

Semakin hari, jualan makanan frozen mu semakin dikenal, maka peluang untuk kaya dari bisnis makanan frozen besar sekali. Tertarik? Segera eksekusi ya. Keburu diambil yang lain peluang ini.

 Kesimpulan

Sebagai seorang pegawai yang punya jiwa kreatifitas, kamu berfikir bagaimana cara mencari penghasilan sampingan di luar penghasilan pokok kamu dari kantor. Tentu pekerjaan ini nggak boleh mengganggu pekerjaan utama kamu.

Banyak orang mencari informasi tentang bagaimana cara memperoleh penghasilan tambahan untuk karyawan karena tema ini sangat menarik.

Mempunyai sumber income tambahan akan berpeluang membuat kamu lebih leluasa mengatur keuangan keluarga mu. Kamu punya peluang untuk menabung, berinvestasi dan berfikir masa depan.

Posting Komentar untuk "Penghasilan Tambahan Untuk Karyawan Terbukti Menghasilkan. Simak Ya"