Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Photoscape di Ubuntu Linux

Photoscape adalah aplikasi editor photo yang banyak digunakan karna gratis dan juga mudah digunakan oleh pengguna, tentunya untuk mengedit foto kita bisa menggunakan photoscape. Seperti teman-teman ketahui photoscape tersedia untuk sistem operasi Windows, namun apakah kita bisa menginstall photoscape di Ubuntu atau di Linux? jawabannya iya. Bagaimana? kita dapat menambahkan repo dari photoscape kemudia instalasinya melalui terminal. 

Sebelum menginstall photoscape di Ubuntu, kita perlu menginstall snapd di Ubuntu versi lama. Oke tidak usah berlama-lama berikut ini tutorialnya.

Cara Install Photoscape di Ubuntu Linux

Pertama anda harus membuka Terminal, dan pastikan Ubuntu Linux anda sudah terhubung ke internet. Karna internet dibutuhkan untuk mendownload photoscape melalui terminal. Berikut ini cara install photoscape di ubuntu:
  1. Buka Terminal Ubuntu dengan menekan Ctrl + Alt + T, atau mencarinya di pencarian aplikasi dengan keyword "Terminal"
  2. Setelah itu jalankan perintah "sudo apt-get update" dan dilanjutkan dengan perintah "sudo apt install snapd" masukan password user dari ubuntu anda lalu tekan enter, kemudian tekan y pada keyword dan enter kembali.
  3. Berikutnya kita tinggal menginstall photoscape, jalankan perintah "sudo snap install photoscape"
  4. Tunggu sampai proses download dan install selesai, jika sudah anda bisa membukanya langsung melalui pencarian aplikasi. 
  5. Buka Photoscape yang sudah diinstal seperti gambar dibawah ini
install photoscape di ubuntu

Itulah cara mudah install photoscape, bagi anda yang ingin menginstall software editor lain selain photoscape Manglada Tech telah membuatkan artikel tentang Cara Install Adobe Photoshop di Linux Ubuntu & Linux Mint pada artikel sebelumnya.

Jika teman-teman mengalami masalah saat instalasi photoscape di Ubuntu, teman-teman bisa bertanya langsung melalui komentar dibawah postingan ini.

Posting Komentar untuk "Cara Install Photoscape di Ubuntu Linux"