Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Soal Essay Tentang Tenis Meja

Pada kesempatan ini izinkan saya untuk membagikan soal essay tentang tenis meja, untuk teman-teman semua yang membutuhkan soal tenis meja essay. Sudah dibahas pada artikel sebelumnya soal tenis meja pilihan ganda, untuk para siswa dan juga guru di sekolah yang memang membutuhkan contoh soal tenis meja. Tentunya pada kesempatan ini saya akan membagikan 10 soal tenis meja berserta jawabannya, jadi anda tidak perlu mencari jawabannya kembali.

Baca Juga: Soal Tenis Meja Pilihan Ganda Beserta Jawabannya

Tenis meja adalah salah satu olahraga yang banyak dimainkan di indonesia, bagi mereka yang sekedar hobi atau memang kesenangan saja. Namun bagi mereka yang mengejar prestasi di enis tenis meja, atau ping pong tentunya lebih fokus dan latihan setiap hari. tenis meja sendiri adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan. Oke tidak perlu penjelasan panjang lebar lagi, berikut ini adalah contoh soalnya.

10 Soal Essay Tenis Meja Beserta Jawabannya

Contoh Soal Tenis Meja Essay

1. Sebutkan pengertian tenis meja berserta sejarah singkatnya?
Jawaban: Tenis meja atau ping pong adalah salah satu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) dan dua pasangan (untuk ganda), sejarah tenis mejad dibuat di inggris sekitar abad ke-19. Dimana dimainkan oleh seorang kelas atas sebagai permainan indoor setelah makan malam. Tenis meja mempunyai beberapa nama, salah satunya "whiff whaff" dan juga "ping pong", dan disarankan bahwa permainannya pertama kali dikembangkan oleh tentara Inggris di India atau Afrika Selatan

2. Ikatan tenis meja diseluruh Indonesia adalah?
Jawaban: PTMSI

3. Berapakah ukuran Lapangan Tenis Meja Standar Internasional
Jawaban: Lapangan tenis meja umumnya terbuat dari kayu dengan rincian ukuran sebagai berikut: Panjang 274 cm. Lebar 152,5 cm. Tinggi Meja 76 cm.

4. Berapakah ukuran bola tenis meja?
Jawaban: Bola tenis meja berdiameter 40 mm berat 2,7 gram. Biasanya berwarana putih atau oranye dan terbuat dari bahan selulosa yang ringan.

5. Teknik memegang bet tenis meja seperti menjabat tangan dinamakan?
Jawaban: shakehand grip

6. Sikap akhir gerakan pukulan lurus pada permainan tenis meja, yaitu?
Jawaban: kembali ke posisi stop

7. Handshake grip adalah teknik memegang bet dengan cara?
Jawaban: seperti orang berjabat tangan. Dengan menggunakan teknik pegangan ini, pemain dapat melakukan pukulan backhand stroke dan forehand stroke tanpa mengunbah grip. Teknik handshake grip merupakan salah satu teknik yang baik digunakan untuk bermain jauh dari meja.

8. Seemiller grip adalah teknik yang sering disebut dengan?
Jawaban: american grip

9. Tinggi net dalam tenis meja adalah?
Jawaban: 15,25 cm.

10. Sebutkan dan jelaskan macam-macam teknik dasar dalam permainan Tenis Meja?
Jawaban: Dalam teknik memegang bet terdapat tiga macam yaitu Teknik Shakehand Grip (Seperti berjabat tangan), teknik penhold grip (seperti mencengkram pena) dan Teknik Seemiller Grip (teknik percabangan dari handshake)

Posting Komentar untuk "10 Soal Essay Tentang Tenis Meja"