Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan 32-bit dan 64-bit

Bagi anda pengguna Windows pasti anda sering melihat tipe bit pada Windows 7/8/10, diantanya ada dua tipe bit yaitu 32-bit dan 64-bit, apa perbedaannya? akan kita bahas pada artikel kali ini. Sebagian besar PC keluar baru memiliki processor 64-bit, tapi mengapa? apakah penting. Berikut ini perbedaanya.

Perbedaan 32-bit vs 64-bit

Perbedaan 32-bit vs 64-bit

Penjelasan sederhana adalah Cara Mengecek Tipe OS Windows Apakah 32 bit atau 64 bit 64-bit lebih mampu daripada processor 32-bit, karna processor 64-bit lebih mampu menangani lebih banyak data sekaligus. Karna lebih besar processor 64-bit mampu menyimpan lebih banyak dan menangani pekerjaan komputer, termasuk memori, yang berarti ia mampu mengakses lebih dari empat miliar kali memori processor 32-bit. 

Saat anda ingin menginstall software anda perlu mengetahui dan Mengecek Tipe OS Windows Apakah 32 bit atau 64 bit, karna sangat berperan penting. Setiap software atau installer software tidak akan berjalan jika tidak sesuai system type os nya. Maksudnya adalah software 32-bit dapat berjalan di processor 64-bit, tetapi tidak dengan sebaliknya. Software 64-bit tidak akan bisa berjalan di processor 32-bit. Kebanyakan software yang kompatibel, anda bisa menjalankan aplikasi 32-bit dalam 64-bit tanpa ada masalah tambahan.

Perbedaan utamanya processor 32-bit sempurna dalam menangani kepasitas RAM terbatas, pada Windows yaitu dengan size 4GB atau kurang. Tentunya processor 64-bit lebih mampu dan lebih bisa banyak lagi, tentu dengan pemanfaatan ini anda perlu memilih OS tioe yang cocok agar pemanfaatan akses yang lebih besar pada memori. 

Perbedaan 32-bit dan 64-bit

Dari contoh diatas kita bisa melihat perbedaannya, semoga penjelasan singkat ini membantu anda. 


Posting Komentar untuk "Perbedaan 32-bit dan 64-bit "