Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Bahasa di Ubuntu Linux

Pada kesempatan ini izinkan saya membagikan bagaimana cara merubah bahasa ubuntu ke bahasa indonesia atau bahasa inggris, caranya sangat mudah. Kita bisa mengatur semua bahasa sesuai keinginan kita, dan pengaturannya sudah ada di Ubuntu. Bagi beberapa orang akan kesulitan jika menggunakan bahasa inggris, tapi beberapa kalangan lebih menyukai bahasa inggris karna sudah terbiasa menggunakan bahasa ini. Apapun bahasanya intinya kita dapat menjalankan pekerjaan apapun di Ubuntu Linux. Oke tidak usah beralama lama berikut ini caranya.

Cara Mengubah Bahasa Ubuntu

Pertama-tama untuk ubah bahasa Ubuntu kita dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini, jika anda menggunakan Ubuntu versi terbaru atau lama caranya tidak jauh berbeda, berikut ini cara merubah bahasa ubuntu:

  1. Buka Settings bisa melalui pencarian aplikasi atau klik ikon yang ada di pojok kanan atas akan muncul pilihan Settings
  2. Di dalam Settings gilir cursor kebawah dan pilih Region & Language 

    Cara Mengganti / Mengubah Bahasa Ubuntu Linux

  3. Pada Language pilih Bahasa yang ingin anda gunakan lalu Select, Simpan / Save dan tekan Oke. Otomatis akan terrestart dan Ubuntu bahasanya sudah terubah. 
    Cara Mengganti / Mengubah Bahasa Ubuntu Linux Dengan Mudah

Jika Ubuntu sudah ter reboot anda bisa melihat perubahan bahasa Ubuntu yang anda ubah. Itulah sedikit tutorial tentang cara mengubah bahasa ubuntu linux.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Bahasa di Ubuntu Linux"