Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Spesifikasi PC dan Laptop Tanpa Software


Pada kesempatan ini izinkan saya untuk membagikan cara melihat spek pc atau laptop tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, spesifikasi pc sudah dapat kita lihat di informasi pc. Sebenarnya mudah saja kita hanya membuka dxdiag dan akan muncul informasi lengkap tentang spesifikasi pc atau laptop yang anda gunakan seperti VGA, Processor, RAM dan masih banyak lagi.

Mengetahui spesifikasi PC adalah suatu hal yang wajib diketahui, karna akan berpengaruh saat kita ingin menginstall suatu software atau juga game. Karna setiap software dan game yang akan diinstal memiliki spek minimum dan spek rekomendasinya, jika tidak cocok atau kurang dari spek minimum kita tidak dapat memaksa menggunakan software dan game tersebut. Kita tidak perlu repot membuka perangkat keras dan melihatnya satu-persatu. Di Windows sendiri sudah dapat kita cek spek / spesifikasi komputer (pc) dan laptop yang kita gunakan, berikut caranya.


Cara Melihat Spesifikasi PC & Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

Pertama-tama anda harus mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melihat spesifikasi Laptop dan PC anda:
  1. Tekan Windows + R pada keyboard anda. 
    Dxdiag WindowsCara Cek Spesifikasi PC dan Laptop Tanpa Software

  2. Lalu akan muncul dialog Run ketikan "dxdiag" dan tekan Enter
    Dxdiag Diagnostic Tool

  3. Akan muncul Dxdiag Diagnostic Tool tekan Ok.
    Cek Spek PC dan Laptop

  4. Akan muncul informasi tentang spesifikasi pc dan laptop yang anda gunakan di dxdiag, untuk melihat VGA anda bisa memilih Tab Display. atau bisa melihat Cara Melihat Jenis VGA di PC / Laptop untuk lebih mudahnya. 
Itulah cara mudah dalam mencek atau melihat spesifikasi dari laptop dan pc yang kita gunakan tanpa software tambahan apapun, cara ini sudah banyak diketahui. Tetapi saya tetap memberikan informasi bagi anda yang ingin belajar dalam dunia komputer dan teknologi. Terimasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Spesifikasi PC dan Laptop Tanpa Software"