Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Jurusan SMK Multimedia, Apa Saja Sih yang Dipelajari?

jurusan multimedia

Jurusan MM atau biasa juga disebut Jurusan Multimedia. Jurusan SMK Multimedia Adalah salah satu dari banyaknya jurusan di SMK, jurusan multimedia menjadi jurusan favorit bagi seorang siswa-atau siswi yang menyukai editing. Tidak hanya editing anda bisa mempelajari tentang kamera hingga perkembangan teknologi saat ini.

Mengenal Jurusan Multimedia dan Apa Saja yang Dipelajari serta Peluang Kerjanya:

Sebelum mengenal lebih dekat tentang jurusan MM / Multimedia bagi anda yang sedang kebingung dalam memilih jurusan apa di SMK dan melanjutkan pendidikan agar sesuai dengan kemampuan serta keinginan agar lebih mengasah lagi bakat-bakat anda tentunya, izinkan saya untuk menjelaskannya. Jurusan Multimedia adalah jurusan yang mempunyai ruang lingkup pekerjaan yang luas, anda akan belajar desain grafis, belajar menggunakan kamera, serta Editing video hingga belajar menjadi pembawa acara. Selain Jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) multimedia juga memberikan peluang bagi lulusannya untuk berwirausaha sendiri tentunya dibidang multimedia.

Dasarnya multimedia dibagi menjadi dua jenis diantaranya Multimedia Linier dan Multimedia Intraktif. Multimedia Linier adalah multimedia yang berjalan tanpa dilengkapi alat pengontrol yang dapat dioperasikan oleh pengguna contohnya film dan televisi, sedangkan Multimedia Intraktif adalah multimedia yang dilengkapi dengan alat pengontrol yang dapat dioperasikan oleh pengguna pada contohnya sebuah game atau pembelajaran secara multimedia.

Peluang Kerja Jurusan Multimedia:


  • Web Designer
  • Graphic Designer
  • Animator/Illustrator
  • Interactive Media Designer
  • Game Modeler/Designer

Sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa multimedia tidak hanya belajar editing saja, anda akan mendapatkan pembalajaran seperi pembuatan Web dan Pemeliharaan Web, belajer vektor dan animasi, jadi banyak sekali peluang-peluang pekerjaan yang bisa anda pilih setelah lulus.

Itulah sedikit informasi yang bisa saya bagikan mengenai jurusan Multimedia, jika ada kekurangan silahkan komentar yang positif. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mengenal Jurusan SMK Multimedia, Apa Saja Sih yang Dipelajari? "