Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Firewall Modem Indihome Huawei HG8245H

Kembali lagi di tutorial Modem Indihome, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara setting security firewall pada modem indihome huawei hg8245h, untuk mengatur keamanan pada modem indihome.

Pengaturan ini penting karna kita perlu mengamankan Wi-Fi di rumah atau kantor kita, agar tetap aman kita perlu mengatur firewall ke level tertinggi (high), namun kendalanya akan berdampak dari penggunaan security firewallnya tidak bisa terhubung ke server luar negeri.

Sering terjadi jika mengatur firewall ke level high akan menimbulkan masalah saat bermain game online luar negeri yang akhirnya berakibatkan tidak bisa terhubung atau connect ke game, selain itu anda bisa mengalami gagal upload file ke server luar. Yang terjadi akan muter-muter saja.

Sebenernya keamanan Wifi sangat penting di rumah kita, agar tidak ada gangguan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dari pihak ke tiga yaitu (Hacker). Terkadang saya sendiri mengubah password wifi secara rutin, agar tidak mudah diretas dan keamanan jaringan saya  harus tetap terkendali.

Tetapi jika anda sudah terlanjur mengatur firewall ke high, saya sarankan untuk mengubah firewall ke level low saja agar anda dapat internetan dan browsing dengan aman dan nyaman tanpa kenda dari firewall. 

Cara Setting Security Firewall di Modem Indihome Huawei HG8245H

Disini kita perlu menggunakan user admin modem anda, agar bisa mengubahnya ke low ataupun high. Jika anda pernah mengalami masalah dan ingin mengatur security firewall level rendah atau ingin mengentikan security pada modem huawei HG8245H / HG8245A Indihome ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka browser dan akses ip 192.168.100.1 
  2. Login menggunakan Username dan Password admin, jika anda belum mengetahuinya anda bisa membaca artikel (Cara Login Akun Admin Modem Indihome Huawei HG8245H dan HG8245A)
  3. Setelah login masuk kebagian Login lalu pilih Tab Security > Firewall Level > pilih menjadi Low, atau anda bisa memilih disable jika ingin mematikan firewall pada modem. 
    Cara Setting Firewall Modem Indihome Huawei HG8245H
  4. Klik Apply - dan pengaturan selesai diaktifkan.
Itulah informasi yang bisa saya bagikan, semoga anda berhasil dan artikel ini bermanfaat untuk teman-teman semua. 

Firewall Tidak Bisa di Setting

Jika firewall tidak bisa disetting kemungkinan anda menggunakan user biasa, karna ada dua user yang memiliki akses. User pertama hanya bisa mengatur beberapa konfigurasi, user kedua bisa melakukan semua konfigurasi. Seperti gambar berikut ini 

Firewall Modem Indihome Huawei HG8245H Tidak bisa di setting dan di konfigurasi


Artinya anda perlu mengetahui username dan password user adminstrator modem indihome anda, agar dapat mengubah firewall. Coba login menggunakan username berikut ini:
  • Username : Support
  • Password : zep2kjzol
Atau pilih salah satu dari Password Modem Huawei HG8245H Indihome Terbaru 2020 berikut ini. Cari yang dapat membuka settingan firewall.  

11 komentar untuk "Cara Setting Firewall Modem Indihome Huawei HG8245H"

  1. Kalau di pengaturan tidak ada menu buat setting firewall gmna ya min? Saya bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek di Security > Firewall Level Configuration gan

      Hapus
    2. coba cek kembali gan artikel sudah di update

      Hapus
  2. Kalau di modem indihome huawei skrg di menu pengaturan -> security ga ada pilihan firewall level. Hilang. Solusinya gmn nih biar bisa main pake indihome? Semua game ga bisa YouTube dll kencang. Ada solusi??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba gan contact resmi indihomenya supaya bisa dibantu

      Hapus
    2. Punjab saya juga.. Di menu security g Ada pilihan fire wall level.. Mohon bantuannya

      Hapus
    3. coba cek kembali gan artikel sudah di update

      Hapus
  3. Display screenshootnya itu aja gabisa dipencet gan opsi milih level firewallnya. Ngasih tau tapi salah ini nih, buttonnya disable tuh gimana terus gan seperti di SS agan

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan masuknya jangan pake user biasa, pake user root

      Hapus
    2. coba cek kembali gan artikel sudah di update

      Hapus
  4. ini aman gk kalo di ubah manjadi low

    BalasHapus