Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Driver Printer Canon Pixma iP2770

Canon Pixma iP2770

Bagi pemiliki Printer Canon Pixma yang sedang mencari bagaimana cara Install Driver Canon Pixma kali ini saya akan membagikan tutorialnya, tentunya yang baru memiliki printer ini kebingungan mengapa printernya tidak bisa digunakan. Jawabannya adalah karna printer yang baru di pasang ke komputer atau laptop harus diinstal drivernya, driver bisa anda dapat melalui internet dan juga cd driver yang didapat saat membeli printer canon pixma ip2770.

Jika anda pengguna printer canon pasti anda sudah mendapatkan CD Driver Canon Pixma ip2770, anda bisa menggunakan CD Driver tersebut untuk menginstallnya di komputer anda. Tapi jika CD Driver Canon Pixma ip2770 anda hilang atau rusak tidak perlu khawatir, kita dapat mencarinya langsung tergantung merk atau seri printer Canon yang anda gunakan Canon Driver lalu cari berdasarkan model produknya serta Sistem Operasi yang digunakan. Setelah itu buka installer drivernya dan install, untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah dibawah ini. Karna Driver merupakan kendali inti yang perlu anda simpan, karna printer tidak akan bisa melakukan aktifitas mencetak dokumen jika tidak terinstall driver di komputer yang digunakan. 

Langkah - Langkah Instalasi Printer Canon iP2770

Ikuti langkah-langkah dibawah ini agar driver printer canon pixma ip2770 anda berhasil diinstal dan dapat digunakan untuk mencetak dokumen, langkah dibawah ini bisa anda lakukan  printer canon pixma ip2770 tanpa menggunakan cd bawaanya, berikut ini caranya:
  1. Buka Windows Explorer anda dan cari dimana anda meyimpan driver canon iP2770, jika belum ada silahkan masukan CD drivernya lalu buka driber tersebut. Bagi yang tidak memiliki keduanya bisa langsung Download Driver Canon iP2770 pilih driver sesuai windows yang anda gunakan.
  2. Pastikan Printer anda sudah menyala dan kabel sudah terkoneksi ke komputer, jika belum terpasang driver tidak bisa diinstall. 
  3. Buka drivernya dengan cara klik dua kali file driver printer canon iP2770, klik dua kali file driver printer canon iP2770. Lalu klik "Yes" apabila windows meminta persetujuan. Kemudia setelah itu klik "Next"  pada kotak dialog install driver printer. 

    Cara Install Printer Canon Pixma iP2770 Langkah ke 1

  4. Selanjutnya anda akan diminta milih regional, pilih Asian kemudian klik Next.
    Install Printer Canon Pixma iP2770

  5. Setelah itu akan muncul kotak dialog atau notice tentang License Agreement, klik “Yes” tunggu sampai proses selesai, hingga proses instalasi yang berlangsung selesai. Biasanya memuduhkan waktu beberapa menit.
    Cara Install Printer Canon Pixma iP2770 Langkah ke 4Cara Install Printer Canon Pixma iP2770 Langkah ke 5
  6. Selelah proses sebelumnya selesai, akan muncul dialog dimana anda perlu menghubungkan kabel USB dari printer Canon Pixma anda ke komputer, lalu nyalakan printer. Silahkan masukan kabel USB printer ke komputer, lalu nyalakan dengan menekan tombol "On" pada printer.

    Cara Install Printer Canon Pixma iP2770 Langkah ke 5

Penutupan

Ingat pastikan kabel power sudah terhubung dan tidak rusak. Driver akan mendeteksi driver printer yang sudah anda masukan secara otomatis, hingga muncul kotak dialog Complete. Kemudian klik Complate dan sekarang anda bisa menggunakan printernya, cobalah dengan print melalui office atau software apapun. Terimakasih semoga artikel ini membantu.