Pengertian Web Statis dan Web Dinamis Beserta Perbedaannya

Web Statis dan Web Dinamis

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang website. Website sendiri bisa dibagi menjadi dua yaitu website statis dan website dinamis, di bawah ini saya akan menjelaskan apa itu statis dan dinamis beserta dengan perbedaan nya. Pertama kita akan bahas pengertian Website terlebih dahulu baru kita akan menjelaskan web statis dan web dinamis beserta dengan apa perbedaan diantara keduanya.

Pengertian Website


Website adalah sebuah teknologi yang diciptakan untuk memberikan sebuah informasi kepada siapapun yang menggunakan teknologi uncuk mencari sebuah informasi, informasi disini bisa berupa apa saja seperti musik, video, file, gambar. Daya cangkup dalam sebuah website sangat luas dan seluruh dunia bisa mengakses nya selama setiap terhubung dengan sebuah internet. 

Pengertian Web Statis

web statis merupakan sebuah website yang tidak memiliki sebuah database, dan seorang pengguna web statis tidak bisa mengubah isi dari sebuah web tersebut secara langsung karena interaksi antara server dengan pengguna hanya tentang sebuah pemrosesan link saja. Dan dan informasi pada sebuah web statis hampir seperti tetap dikarenakan jika ingin mengubahnya berarti harus mengubah sintaknya, dan sebuah web statis itu biasanya hanya digunakan untuk menampilkan seperti profil sebuah perusahaan saja yang hanya berisikan beberapa halaman saja.

Pengertian Web Dinamis

Web dinamis merupakan sebuah website yang memiliki database dan seorang pengguna pada web dinamis bisa berinteraksi dengan server sangat kompleks. web dinamis sangat mempermudah seorang pengguna dikarenakan seorang pengguna bisa mengubah isi dari web tersebut pada halaman tertentu hanya dengan menggunakan sebuah broser. Permintaan dari seorang pengguna dapat dilaksanakan oleh server, kemudian si server tersebut akan menampilkan seperti apa yang diminta seorang pengguna seperti pada alur  programnya. Pada web dinamis memiliki sebuah data yang berbeda beda dikarenakan data tersebut didapatkan dari input atau sebuah masukan dari sebuah client. Web dinamis biasa digunakan untuk sosial media atau sebuah berita yang dimana data pada web tersebut sangat sering di update atau diperbaharui.

Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis

Perbedaan dari Web Statis dan Web Dinamis bisa dilihat dari beberapa aspek seperti, interaksi antara pengunjung web dengan pemilik web, bahasa yang digunakan, sebuah database, dan isi pada web tersebut. Lebih jelasnya seperti di bawah ini.

Interaksi

Pada web statis tidak mungkin adanya interaksi antara pengunjung web dengan pemilik web. Tetatpi pada web dinamis sebalik nya seorang pengunjung web bisa berinteraksi dengan pemilik web tersebut seperti adanya kolom komentar atau bahkan kita bisa bertransaksi dalam web tersebut

Bahasa

Pada web statis kita hanya bisa menggunakan bahasa HTML dan CSS saja. Sedangkan pada web dinamis pilihan bahasa pemrograman nya lebih banyak seperti PHP, JavaSccript, dan ASP, yang pasti lebih mudah dibandingkan dengan bahasa pada web satis.

Database

Web statis tidak menggunakan sebuah database karena didalam web tersebut hanya ada beberapa halaman saja dan tidak ada data yang harus disimpan. Pada web dinamis menggunakan database karena ada data yang harus di simpan dan perlu di proses seperti MySQL.

Isi pada Web

Isi pada web statis hanya untuk diliat saja karena hanya seorang pemilik lah yang bisa mengubahnya tetati biasanya pada web ini sangat jarang meng-update. Sementara pada web dinamis kebalikannya yaitu web ini akan sering meng-update, data yang didapatkan bisa dari seorang client, dan isi pada web tersebut bisa kita ambil.

Thanks to:

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Web Statis dan Web Dinamis Beserta Perbedaannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel