Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Virtualbox di Ubuntu Linux Dengan Mudah


Virtualbox adalah software gratis milik Oracle yang memilki fungsi utamanya yaitu menjalankan Sistem Operasi di dalam sistem operasi utama seperti Linux dan Windows, mem-virtualisasi-kan banyak OS. Pada kali ini saya akan memberikan cara install Virtualbox di Ubuntu, ada juga software virtualisasi yang populer selain Virtualbox yaitu VMware dan Microsoft Virtual PC.

Bagi anda pengguna Ubuntu Linux sudah tersedia Virtualbox di Ubuntu Software dan kita juga bisa menginstallnya melalui Terminal. Mungkin bagi pemula yang sedang belajar Linux belum mengetahui caranya sehingga anda sampai pada artikel tutorial install Virtualbox ini. Langsung saja:


Install Virtualbox di Ubuntu melalui Terminal

Pertama-tama buka Terminal dengan menekan Ctrl + Alt + T pada keyboard anda, atau bisa mencari di pencarian aplikasi di bawah pojok kiri Ubuntu lalu ketik "Terminal". Setelah terminal terbuka jalankan perintah ini:

sudo apt-get install virtualbox

apt-get install virtualbox


Masukan password dari user Ubuntu anda, lalu tekan y dan Enter.

Install Virtualbox di Ubuntu (Ubuntu Software)

Berikutnya adalah langkah install Virtualbox ke 2, buka Ubuntu Software cari saja di pencarian aplikasi lalu ketik Ubuntu Software. Setelah terbuka di pencarian ketik "Virtualbox" jika sudah ditampilkan Install Virtualbox.

Virtualbox Ubuntu

Virtualbox Linux

Anda juga bisa untuk mengunjungi situs resminya untuk install virtualbox melalui data yang sudah didownlaod sebelumnya di Download VirtualBox for Linux Hosts.
Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Install Virtualbox di Ubuntu Linux Dengan Mudah"