Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Software SSH Client Untuk Windows

software ssh untuk windows

Apakah anda sedang mencari software untuk melakukan SSH Client untuk Windows? maka anda menemukan postingan yang tepat, pada pembahasan kali ini adalah beberapa SSH Client sofrware terbaik dan aman untuk digunakan untuk perintah jarak jauh dalam satu jaringan yang sama. Ada beberapa jenis sofware SSH Client yang gratis dan juga berbauar tetapi memiliki fitur-fitur yang canggih tentunya.

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas Pengertian, Fungsi, Manfaat SSH (Secure Shell) anda bisa membacanya jika ingin mengetahui lebih jelas tentang SSH.

Daftar 5 Software SSH Client Terbaik Untuk Windows 

1. Putty

Paling pertama yang cukup dikenal yaitu Putty dengan tampilan yang simple dan banyak digunakan untuk proses SSH dari client ke server atau sebaliknya, Putty adalah program terminal untuk Windows dan mendukung SSH Client, Telnet, SFTP, dan rlogn. Seorang admin dapat menghubungkan koneksi SSH ke sistem jarang jauh melalui jaringan switch, router, sistem unix, vmware dan juga virtualbox mendukung client 32 bit dan 64 bit. Cara penggunaanya mudah jika ingin menghubungkan masukan saja alamat ip address dan juga nama host, Puty cocok digunakan untuk pemula.Saat ini versi terbaru Putty yang telah  dirilis. Saat ini 0.71, dirilis pada 2019-03-16.

2. Solar Putty

Solar Putty biasa saya gunakan untuk pekerjaan saya karna tampilannya yang sangat berbeda dari software SSH Client lainnya, anda bisa membuka banyak tab karna terdapat fitur multi-tab jika ingin langsung remote banyak client dengan konsol ditambah lagi Solar Putty mendukung protokol telnet, SCP, SFTP TFP. Anda juga bisa menggunakannya untuk di hubungkan ke switch Cisco dan berbagai server lainnya. Anda bisa melakukan registrasi untuk mengunduh software ini.

3. SecureCRT

SecureCRT adalah SSH client yang mendukung SSH1, SSH2, dan Telnet, Rlogin, serial dan juga TAPI. Untuk pengguna yang sudah mengerti software ini mungkin akan mudah dalam menggunakannya namun bagi pemula biasanya akan butuh penyesuaian. Jika ingin mengelola sesi anda dapat melakukan opsi koneksi cepat tanpa perlu konfigurasi. Meskipun memiliki fitur yang mirip dengan software SSH client lainnya SecureCRT masih paling populer dan banyak dipilih oleh admin sistem.

4. MremoteNG

mRemoteNG adalah SSH Client yang banyak mendukung protokol, RDP, VNC, ICA, SSH, Telnet, http / https, rlogin dan raw sockets, banyak bukan? sama seperti Solar Putty karna dapat membuka beberapa sesi. Anda harus mencobanya karna anda akan merasakan kenyamanan untuk SSH anda.

5. MobaXterm

MobaXterm adalah software SSH Client yang menyediakan dukungan SSH, telnet, Rlogin, RDP, VNC, XDMCP, FTP, dan SFTP. Anda bisa membeli lisensi jika ingin menambahkan fitur lainnya yang menarik sebesar $69 / 49€ per user*, tetapi juga anda bisa mencobanya versi gratis Home Edition. Dibanding software SSH Client lainnya software ini terlihat rumit namun yang sudah biasa akan terlihat sederhana dan juga sangat canggih untuk digunakan.

Kesimpulan:

Jika anda sudah menemukan software SSH Client diantara daftar diatas bagikan artikel ini. Secara pribadi saya sudah mencoba dari daftar diatas bagaimana anda? silahkan coba sendiri. 

Terimakash.

Posting Komentar untuk "5 Software SSH Client Untuk Windows "