Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APA ITU PARAFRASI - 5 LANGKAH UNTUK MELAKUKANNYA DENGAN AKURAT | ALAT TERBAIK UNTUK DIGUNAKAN

Parafrase adalah pekerjaan yang cukup umum, pekerjaan yang sering diminta oleh individu karena berbagai alasan. Namun, banyak individu berjuang untuk melakukannya dengan sukses.

Karena memungkinkan Anda untuk memperlengkapi kembali dan merombak teks untuk tujuan baru tanpa mengalami masalah, parafrase sangat penting, dan dapat sangat bermanfaat jika dilakukan dengan benar .

Namun, terlalu sering, individu tidak melakukan upaya yang diperlukan, atau mereka tidak tahu bagaimana memparafrasekan secara efektif. Akibatnya, mereka menghasilkan pengerjaan ulang teks yang tidak layak digunakan sejak awal.

Layanan kami hadir untuk membantu Anda mengatasi tantangan ini dengan menunjukkan beberapa tindakan yang harus dilakukan untuk melakukan parafrase yang tepat.

Apa itu Parafrase?

Tindakan menerjemahkan pandangan orang lain ke dalam frasa Anda sendiri dikenal sebagai parafrase . Anda harus menulis ulang sebuah karya tanpa mempengaruhi makna teks asli untuk memparafrasekan sebuah sumber.
Dalam penulisan akademik, parafrase daripada mengutip lebih disukai . Untuk menghindari plagiarisme, Anda harus belajar beberapa teknik parafrase t o memastikan Anda memanfaatkan o Anda wn kata-kata bukan orang-orang dari sumber.

Tips untuk parafrase

Setiap penulis harus menyadari lima prosedur penting ketika memparafrasekan teks apa pun:
  1. Untuk memahami makna sebuah teks dengan benar, bacalah beberapa kali. Saat membaca teks, Anda harus terlebih dahulu memahami informasi secara keseluruhan .
  2. Buat beberapa catatan dan buatlah daftar frase kunci dari bagian aslinya.
  3. Tulis ulang versi teks Anda tanpa melihat aslinya. Selain itu , gunakan frasa dan kata-kata Anda setelah menyerap seluruh maknanya.
  4. Bandingkan teks parafrase Anda dengan paragraf aslinya . Selanjutnya , buat modifikasi yang diperlukan untuk memastikan bahwa versi Anda mencakup semua poin dan maksud penting materi sumber.

Parafrase dalam 5 langkah

Lima langkah ini membantu Anda melakukan parafrase secara akurat:
 
Ekspresikan ide dengan cara yang berbeda dari aslinya
 
Mulai artikel Anda dengan sebuah pengantar. Setelah itu , Anda mengekspresikan ide dan informasi dengan cara yang berbeda , berbeda dari sumbernya. Anda dapat menggunakan yang hal yang sama tetapi di lain lokasi untuk menghindari plagiarisme.
 
Manfaatkan sinonim dan istilah yang sebanding
 
Ketika seseorang telah menyalin langsung dari buku teks, mungkin relatif mudah untuk mengidentifikasinya. Kita semua memiliki gaya penulisan yang unik, dan gaya penulisan Anda akan berbeda dari penulis yang sedang Anda baca.

Setelah Anda memahami poin-poin penting dari teks asli, carilah kalimat khusus . Kata-kata ini harus dipertahankan dalam bentuk parafrase jika kata-kata itu penting bagi makna kalimat .
  • Pertimbangkan jika ada istilah atau frasa yang dapat dimodifikasi .
  • Untuk mengidentifikasi padanan yang sesuai, gunakan tesaurus atau kamus.
Menggunakan sinonim dan kata-kata serupa untuk memparafrasekan teks adalah salah satu pendekatan untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki kosakata yang luas.

Anda tidak tidak harus menghapus semua kata-kata dari teks asli. Hal ini entir ely diperbolehkan dan sering perlu untuk menggunakan beberapa kata-kata teks asli.
 
Membalikkan urutan kata.
 
Anda dapat mengatur ulang kata-kata dari sebuah pernyataan sambil mempertahankan arti dari pernyataan tersebut. Mengubah urutan kata dalam frasa hampir semudah menemukan sinonim.
Namun, Anda mungkin perlu menambahkan beberapa kata untuk melengkapi pernyataan jika Anda ingin mengubah pesanan.

Selain itu, pernyataan besar dapat dibagi menjadi dua bagian. Ini juga poss ible bahwa jika kutipan asli dari dua kalimat , Anda dapat membuat sebuah kalimat dari mereka.
 
Beberapa tips penting
  • Bacalah teks aslinya berkali-kali untuk memastikan Anda memahami poin-poin penting .
  • Buatlah daftar poin-poin penting yang terlintas dalam pikiran.
  • Memeriksa tulisan Anda terhadap teks asli untuk memastikan bahwa Anda telah diawetkan initi konsep al dan bahwa versi Anda berbeda dari aslinya.

Hindari Plagiarisme

 
Saat memparafrase, Anda harus berhati-hati untuk mencegah secara tidak sengaja menjiplak materi sumber. Ini mungkin terjadi jika parafrase terlalu dekat dengan pernyataan aslinya, dengan frasa atau seluruh kalimat yang identik dengan aslinya.

Hal yang sama mungkin terjadi jika Anda tidak secara tepat memercayai sumber parafrase. Anda mungkin ingin melakukan cek plagiarisme pada pekerjaan Anda sebelum mengirimkan itu . Ini memastikan s bahwa Anda telah benar diparafrasekan dan direferensikan semua sumber Anda.

Penggunaan alat parafrase

Ada berbagai program perangkat lunak parafrase yang tersedia di internet yang menghasilkan teks berkualitas tinggi dalam waktu singkat.

Segera setelah Anda menempatkan teks , algoritma dari paraphras ing alat menggunakan kosakata yang luas untuk creat e sinonim untuk kata-kata yang Anda gunakan.
Sebelum memulai proses parafrase, alat ini terlebih dahulu memeriksa konteks penyedia konten.

Beberapa alat parafrase terbaik yang dibahas di bawah ini:

1. Prepostseo  

Prepostseo adalah situs web terkenal yang menawarkan banyak alat SEO yang diperlukan di era digital saat ini. Situs web ini juga memiliki banyak alat penulisan artikel yang dapat Anda gunakan.

PREPOSTSEO Alat parafrase juga merupakan komponen dari rantai produk mereka . Ini adalah alat tulis profesional yang luar biasa efektif yang menghasilkan hasil paling luar biasa.


Alat ini beroperasi dengan algoritme luar biasa dan teknologi kecerdasan buatan paling mutakhir. Alat parafrase menggantikan sinonim dalam pernyataan sambil menjaga konteks kata tetap utuh.

Saat Anda menggunakan alat parafrase kami, Anda tidak perlu khawatir tentang hasil pemeriksaan plagiarisme atau struktur kalimat konten Anda. Bahkan jika Anda bukan pengguna terdaftar, tidak ada batasan jumlah kata yang boleh Anda parafrasekan.

2. Parafrase Editpad.org

Selain untuk mengedit teks, website ini terutama berfokus pada penyediaan alat tulis tambahan seperti paraphras ing alat dan plagiarisme alat detektor, yang tidak sering tersedia di situs-situs lain.


Ketiga alat ini berupaya bersama-sama untuk menyediakan bundel yang komprehensif bagi penulis konten dan blogger. Ini memungkinkan Anda untuk mengunduh laporan.
Tidak perlu mendaftar untuk menggunakan layanan ini. Jangan berbagi file Anda dengan individu atau organisasi lain.

Unggah file dari PC Anda dan tulis ulang dengan kata-kata Anda sendiri. parafrase online sepenuhnya gratis untuk digunakan dan tidak memerlukan pembelian langganan premium apa pun.

3. Check plagiarism parafrase

Ini adalah perangkat lunak penulisan ulang dokumen gratis yang menggantikan dan merenovasi frasa tanpa memengaruhi makna asli konten.

Ini juga digunakan sebagai teknik untuk mencegah plagiarisme. Karena ketika sebuah teks diparafrase , itu menghilangkan kemungkinan plagiarisme dan membuat informasi menjadi asli.

Anda dapat menggunakan parafrase yang disediakan oleh check-plagiarism.com untuk menulis ulang materi tekstual untuk website, makalah bisnis, atau email, tergantung pada kebutuhan Anda.

4. Paraphraz

Paraphraz adalah alat parafrase gratis yang sangat baik untuk ditambahkan ke gudang senjata Anda. Ini menyediakan alat yang sangat baik untuk memparafrasekan semua masalah yang terkait dengan materi yang disalin. Sedangkan parafrase memungkinkan penulis untuk membuat informasi tambahan yang lebih mudah dibaca.

Ini mencakup algoritme untuk menyusun ulang konten sebagai respons terhadap persyaratan kalimat.

Anda tidak perlu yang diperlukan untuk mendaftar atau mendaftar. Alat parafrase gratis ini adalah salah satu dari sedikit alat yang dapat diakses di internet yang memungkinkan Anda memparafrasekan kata dalam jumlah tak terbatas dalam satu sesi.

5. Word.Ai

WordAi adalah alat penulisan ulang artikel terkenal yang memungkinkan Anda menulis ulang materi. Itu menggunakan kecerdasan buatan untuk memahami kata-kata dan menulis ulang secara profesional .

Selain itu, teknik penulisan ulang yang digunakan oleh layanan ini dilakukan secara otomatis, menghasilkan perubahan yang sedikit berbeda pada setiap putaran roda.
WordAi juga dapat membantu Anda membuat judul untuk materi Anda yang khas dan sesuai. T o memadai ly menjelaskan apa artikel ini adalah tentang, biasanya bermanfaat untuk memiliki judul yang relevan.

Kesimpulan

Jika Anda baru dan belum memparafrasekan, saya harap artikel ini memberi Anda beberapa tip parafrase yang bagus . Juga , hal terbesar adalah Anda harus menggunakan alat parafrase online yang disebutkan di atas dan membuat konten Anda unik.



Posting Komentar untuk "APA ITU PARAFRASI - 5 LANGKAH UNTUK MELAKUKANNYA DENGAN AKURAT | ALAT TERBAIK UNTUK DIGUNAKAN"