Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Cloud Server dan Kelebihannya serta Manfaatnya

Cloud Server

Pengertian Cloud Server

Cloud Server adalah layanan yang menggabungkan antara sebuah komputer dan jaringan berbasis internet, apakah anda sudah mengenal Cloud Server sebelumnya? Set Komputer akan membahas teknologi ini serta manfaatnya di media internet sebagai pusat server untuk pengelola data.

Tentunya dengan adanya Cloud Server kita tidak perlu lagi menyimpan data melalui alat penyimpanan seperti Flashdisk, CD dan DVD yang sangat beresiko besar jika terjadi kendala seperti terinfeksi malware. Anda dapat memilih layanan Cloud Server yang prima, serta kehandalan performa server yang tinggi. Carilah Cloud Server yang dapat diandalkan dan memiliki resource yang besar. Anda dapat mengakses Cloud Server kapan saja, sehingga akan mudah dalam pekerjaan.

Mungkin bagi anda yang berada di lingkungan IT atau seseorang yang ada di bidang web hosting mungkin sudah familiar dengan pengertian Cloud Server. Namun bagi awam atau yang baru mengenal tentang dunia web hosting masih banyak yang belum mengetahuinya. 

Fungsi Cloud Server

Sudah dijelaskan sebelumnya Cloud Server berfungsi untuk media penyimpanan yang dapat diakses kapan saja melalui internet, dengan syarat terhubung ke internet. Sistem kerja Cloud Server dapat diakses secara online, jika anda dalam keadaan offline anda tidak dapat mengaksesnya. Semua aktivitas terpusat pada komputer server dan setiap jenis datanya akan langsung dan siap digunakan, kemanan lebih tinggi dibandingkan media penyimpanan fisik yang sering beresiko file terhapus. 

Kelebihan Cloud Server

Cloud Server

Tentunya Cloud Server memiliki kelebihan yang terlihat menonjol, apalagi jika anda menggunakan layanan Cloud terbaik. Tergantung pada kebutuhan perusaan atau organisasi itu sendiri, namun jika anda menggunakan layanan ini anda akan mendapatkan kelebihan berikut ini.

1. Akses Mudah

Salah satu kelebihan Cloud Server yang populer adalah ketika ingin mengakses data atau aplikasi akan lebih mudah. Anda tidak perlu berasa di suatu komputer yang asama untuk dapat mengakses aplikasi atau data yang diperlukan. Aplikasi dan juga data yang anda perlukan dapat diakses kapanpun dimanapun melalui server. 

2. Fleksibilitas

Tahukah anda dengan anda menggunakan layanan Cloud Serveranda tidak perlu melakukan proses pengadaan komputer yang sangat memakan waktu cukup banyak. Anda perlu melakukan self-provisioning saja, agar kapasitas anda perlukan siap digunakan. Itulah kelebihan yang dimiliki Cloud Server, apalagi di dunia teknologi yang sudah maju ini.

3. Hemat Biaya

Jika anda memilih Cloud Server untuk perusahaan maka anda dapat menggunakan Cloud Server adalah jalan terbaik, karna tidak mengurangi biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan untuk keperluan operasional komputer. Terutama untuk pembelian hardware, perusahaan juga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya maintenance atau biaya operasional lainnya. Karna itu, menggunakan Cloud Server adalah pilihan yang tepat dibandingkan layanan serupa lainnya. 

Penutupan

Itulah pengertian tentang Could Server, artikel singkat ini dapat mempermudah anda untuk memilih layanan terbaik Cloud Server. Bagi anda yang ingin membaca situs berita Teknologi terupdate bisa membacanya di LingkarBerita

Posting Komentar untuk "Apa Itu Cloud Server dan Kelebihannya serta Manfaatnya"