Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Layar Komputer Mac atau MacBook, Tanpa Software

Cara Screenshot Layar Komputer Mac atau MacBook, Tanpa Software

Cara screenshot di MacBook tanpa perlu menggunakan software ada beberapa cara, umumnya yang sering pengguna MacBook lakukan adalah dengan mengkombinasikan keyboard yang ditekan sehingga dapat melakukan screenshot dengan mudah tanpa menggunakan software apapun. Anda bisa melakukan ini di MacBook atau Mac Pro, karna terlalu memakan waktu banyak jika kita harus mencari dulu software untuk screenshot. Padahal MacBook sudah menyediakan cara mudahnya, yang akan kita ulas pada artikel berikut ini.

Bagi anda yang ingin mengambil Screenshot di Mac dan MacBook anda bisa mengikuti langkah demi langkah dibawah ini, screenshot atau screen capture merupakan suatu fitur untuk menangkap tampilan yang sedang dilihat di layar perangkat. Berikut ini cara screenshot dengan kombinasi tombol keyboard.

Cara Mengambil Screenshot di Komputer Mac atau MacBook (Tanpa Software)

Ada 4 cara dalam mengambil screenshot di komputer mac atau di macbook dengan menekan kombinasi tombol keyboard, berikut ini caranya:

1. Screenshot dengan menekan Shift-Command-3 pada keyboard

Anda bisa mengambil screenshot dengan menekan tombol Shift-Command-3 pada keyboard Mac yang anda gunakan, pintasan keyboard ini menangkap tangkapan layar Macbook dari seluruh layar Kalian atau full layar.

2. Screenshot dengan menekan Shift-Command-4 pada keyboard

Berikutnya dengan menekan Shift-Command-4 pada keybord Mac atau MacBook anda, dengan menekan kombinasi tombol tersebut anda dapat mengambil layar sesuai yang anda inginkan. Contoh hanya bagian yang ingin anda screenshot saja. Karna jika anda menekan Shift-Command-4 anda akan mengubah cursor menjadi crosshair yang dalam anda seret untuk memilih bagian layar mana yang ingin anda ambil gambarnya, setelah itu lepaskan tombol mouse atau trackpad untuk mengambil gambar.

3. Screenshot dengan menekan Shift-Command-5 pada keyboard

Shift-Command-5 adalah cara screenshot yang relatif baru diperkenalkan di MacOS Mojave 2018), kombinasi ini jika digabungkan akan membukan panel kecil dibagiab bawah layar anda. Dengan opsi tangkapan layar, ada tiga tombol screenshot yang memungkinkan kalian mengambil atau menangkap seluruh layar, jendela, atau pilihan layar kalian.

4. Screenshot dengan menekan Shift-Command-6 pada keyboard

Jika anda menggunakan atau memiliki MacBook Pro 16 inci atau model lain dengan Touch Bar, anda bisa mengambil tangkapan layar di yang ditampilan di Touch Bar dengan menekan Command-Shift-6 atau mengambil tangkapan layar yang sangat lebar.

Itulah beberapa cara mengambil screenshot untuk komputer Mac dan juga MacBook, jika ada pertanyaan seputar screenshot di Mac anda bisa berkomentar dibawah postingan ini.

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Layar Komputer Mac atau MacBook, Tanpa Software"